alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Atasan Tega Makan Teman

29 Juli 2020, 10: 05: 18 WIB | editor : Ali Mustofa

Atasan Tega Makan Teman

PERASAAN ambyar Memet (bukan nama sebenarnya). Dia yang sudah bertunangan dengan Mumun (nama samaran) harus kandas. Ironisnya, penyebabnya teman sendiri.

Mandra (bukan nama sebenarnya) memang teman yang kebangetan. Tak tahu diri. Pacar teman sendiri tega-teganya diembat. Padahal jalan menuju pelaminan temannya itu, tinggal selangkah lagi. Restu sudah didapat. Cincin sudah melingkar di jari manis pacar temannya. Tanggal juga sudah ditentukan. Kurang empat bulan lagi. Waktu yang sangat dekat.

Sayangnya Mumun juga tega menghianati cinta dan keseriusan kekasihnya itu. Apalagi berhianat dengan teman kekasihnya sendiri.

Penyebabnya tak lain karena sebuah pekerjaan yang harus mempertemukan Mumun dan Mandra. Mumun bekerja sebagai karyawan di sebuah kantor pemerintah. Sedangkan Mandra atasannya. Beberapa bulan sebelumnya, Mumun pindah bagian dan harus bekerja satu ruangan dengan Mandra.

Hari-hari dilalui dengan biasa. Namun lama-lama hubungan antara atasan-bawahan itu jadi luar biasa. Mereka ”main mata” berlanjut ”main hati”.

Sebenarnya Mandra juga tahu Mumun sudah tunangan dengan temannya. Namun pertemuan mereka setiap hari membuat keduanya tumbuh benih-benih asmara. Hingga membuat Mumun nekat. Memutus pertunangan yang sudah disepakati kedua keluarga.

”Ya sudah memang sudah nasibnya begini (batak nikah, Red). Saya jadi tahu ternyata begitu kelakuan kekasih saya. Lebih baik menyesal di awal dari pada di belakang, menyesalnya bisa lebih parah," kata Memet. 

(ks/aua/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia