alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Berbagi Pengetahuan Lewat Vlog

28 Juli 2020, 16: 15: 03 WIB | editor : Ali Mustofa

Ivanda Melsa Ardana

Ivanda Melsa Ardana (FEMI NOVIYANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

TIDAK sekadar eksis. Lewat vlog buatannya, Ivanda Melsa Ardana juga berupaya menyampaikan pesan bagi masyarakat. Namun penyampaiannya tetap seru dan menyenangkan, agar bisa diterima generasi muda.

Dara kelahiran Jepara, 3 Mei 2003 ini mengatakan, dia kali pertama nge-vlog saat mengikuti lomba vlog antarkelas. Baru-baru ini, dia juga ambil bagian dalam lomba vlog challenge Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Jepara.

Pada vlog yang dibuatnya khusus pada Hari Anak, pelajar kelas XII SMA Negeri 1 Bangsri ini, mengangkat isu pernikahan dini. Dalam vlog tersebut, dia menampilkan ilustrasi tentang kehidupan yang harus dijalani remaja yang memutuskan nikah dini. Disampaikan pula beberapa materi terkait pernikahan dini.

”Namun tetap saya suguhkan menarik dan kocak. Supaya pesan yang saya sampaikan mengena pada generasi muda,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Perempuan yang berdomisili di Desa Guyangan, Bangsri, ini melanjutkan, vlog karyanya berhasil meraih juara I dalam lomba vlog tingkat kabupaten itu. ”Saya tidak menyangka, awalnya saya mendapat informasi dari Instagram Forum Anak Jepara. Lalu saya mencoba mendaftarkan diri menjadi salah satu peserta lomba itu. Tujuannya ingin menjajal kemampuan sekaligus berbagi pengetahuan soal materi dalam vlog,” tuturnya.

Gadis yang juga aktif di kegiatan menari dan marching band ini menambahkan, saat proses pembuatan vlog banyak hal yang berkesan. Mulai dari harus memahami materi yang akan dibawakan hingga berakting di depan kamera.

Dia juga sempat take berulang kali, lantaran sempat lupa materi atau bicaranya kurang lancar. Namun, dia mampu menuntaskan dengan maksimal. ”Alhamdulillah banyak yang support, baik keluarga maupun teman-teman. Jadi semakin bersemangat,” imbuhnya.

(ks/emy/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia