alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarkudus
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Cemburu Istrinya Digoda, Pria di Grobogan Tega Bacok Tetangganya

28 Juli 2020, 13: 26: 28 WIB | editor : Ali Mustofa

TERBAWA CEMBURU: Tersangka pembacokan Harno dimintai keterangan Kapolsek Godong AKP Daryanto kemarin.

TERBAWA CEMBURU: Tersangka pembacokan Harno dimintai keterangan Kapolsek Godong AKP Daryanto kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN - Diduga cemburu, Harno, 55, warga Desa Werdoyo, Godong, Grobogan, tega membacok kepala tetangganya, Jumadi, 45. Dua kali bacokan sabit melayang di kepala Jumadi. Akibat kejadian itu, korban luka berat. Korban dilarikan ke rumah sakit Panti Rahayu Yakkum Purwodadi.

Pembacokan di lakukan Jalan Desa Werdoyo, pukul 18.30 Sabtu (25/7) lalu. Saat itu, korban mengendarai sepeda motor. Tiba-tiba dihentikan tersangka yang masih satu RT tersebut.

Ketika dihentikan terjadi cekcok. Tersangka yang sudah membawa sabit, langsung membacok korban dua kali. Semuanya di kepala. Keributan tersebut diketahui dua tetangga korban, Darmanto, 31, dan Hasan, 24. Kejadian itu dilerai keduanya. Para saksi membawa korban ke rumah sakit. Sedangkan pelaku melarikan diri.

Kapolsek Godong AKP Daryanto mengatakan kasus pembacokan tersebut berawal dari Harno cemburu kepada korban yang menggoda istrinya. Setelah mendapatkan laporan dari keluarga korban, Polisi menangkap Harno.

”Kami menangkap tersangka pada Minggu (26/7) pukul 01.00 WIB,” kata AKP Daryanto.

Dikatakan Kapolsek, motif penganiayaan tersebut lantaran pelaku mempunyai dendam yang sudah lama kepada korban. Yakni, pelaku cemburu, istrinya diduga selingkuh dengan korban. Kecemburuan tersebut dilampiaskannya dengan menganiaya korban.

”Harno punya dendam lama terhadap korban,” ujarnya.

Sebelum penganiayaan, pelaku dan istrinya sempat cekcok yang berujung istrinya ingin cerai. Pelaku emosi. Emosi tersebut diluapkan ketika korban melintas, pelaku langsung mengarahkan sabitnya dan menganiaya korban.

Akibat perbuatan yang dilakukan, tersangkat dijerat dengan pasal 354 ayat (1) tentang penganiayaan yang menyebabkan luka berat. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku ditahan di Mapolsek Godong. Sementara, barang bukti berupa sebuah sabit dan satu potong kaos yang dikenakan korban diamankan petugas. 

(ks/mun/zen/top/JPR)

 TOP