alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Usai Nikah Malah Los Dol Ngegame

25 Juli 2020, 10: 22: 16 WIB | editor : Ali Mustofa

Usai Nikah Malah Los Dol Ngegame

KARJO (bukan nama sebenarnya) tampaknya punya jurus jitu untuk menggaet hati Tinah (nama samaran). Pacarnya itu kerap diberikan perhatian dan kata-kata manis. Tinah pun tampaknya terbuai dengan rayuan Karjo.

Keduanya berpacaran serius. Sampai akhirnya naik ke pelaminan. Meskipun, kerjaan Karjo masih serabutan.

Awal-awal mengarungi rumah tangga, Tinah tinggal di rumah mertua. Sehari-hari kebutuhan kadang masih di-suplay mertua. Melihat si suami masih nganggur, ibu mertuanya bekerja, kemudian dibuat untuk belanja. Biasanya Tinah yang memasak untuk keluarga.

Hubungan itu pun berlanjut sampai mereka miliki satu anak. Masih bertahan. Sampai lahir anak kedua. Tetapi, kelakuan suaminya masih tak berubah. Seperti tak mau inisiatif mencari kerja. Tinah pun merasa sungkan dengan mertua. Yang pekerjaannya menjadi pembantu rumah tangga.

Selain itu, ia juga merasa capek dengan kelakuan suaminya. Bukannya nyari kerja, sehari-hari malah sering di kamar main game online. Itu yang membuat Tinah kemudian minggat bekerja ke luar kota. Sambil membawa anak-anaknya. ”Mending pergi saja," tegas Tinah.

Mertuanya mengetahui. Lalu menjemput cucunya. Anak-anak tak diperkenankan ikut dengan Tinah. Tinah meminta cerai. Tetapi Karjo tak setuju. Meski demikian, Tinah tetap perhatian dengan anak. Masih mengirim uang untuk kebutuhan mereka. Tetapi diam-diam. Bagaimana caranya agar Karjo tak mengetahui.

Suatu ketika ia mengirim uang ke anak malah dipakai suaminya. Sekarang jika dihitung, Tinah sudah pergi tiga tahun. Dari desas-desus sudah tak peduli dengan suaminya. Tetapi masih tetap perhatian dengan anak.

”Sekarang wis los... (Karjo) bisa di kamar nge-game sepuasnya," kata salah satu saudara Kardus. 

(ks/vah/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia