alexametrics
Sabtu, 08 Aug 2020
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Cinta Bersemi saat Kau Tak Muda Lagi

24 Juli 2020, 10: 08: 26 WIB | editor : Ali Mustofa

Cinta Bersemi saat Kau Tak Muda Lagi

HUBUNGAN suami istri Kaspo dan Jumi (keduanya bukan nama sebenarnya) sudah berjalan puluhan tahun. Karena rentang usia yang berbeda, si Kaspo pun mencoba bergerilya lagi mencari cewek. Tentunya yang lebih kinyis-kinyis.

Jarak usia mereka diperkirakan puluhan tahun. Dulu saat menikah dengan Jumi, Kaspo masih perjaka. Sementara Jumi sudah menyandang status janda. Karena bercerai dengan suaminya. Dia juga sudah punya anak.

Hubungan itu pun berlanjut sampai puluhan tahun. Sampai istrinya menua. Dahinya keriput. Sementara kondisi fisik Kaspo masih giras. Ditambah kondisi Jumi yang sudah sering sakit-sakitan.

Mungkin Kaspo sudah jenuh. Sehingga berani mencoba bermain ”belakang”. Dengan perempuan bernama Yuyun (bukan nama sebenarnya). Jika ditelisik-telisik, si Yuyun itu masih saudara jauh.

Entah sudah ngapain saja hubungan Kaspo dan Yuyun itu. Gelagat keduanya langsung terendus oleh saudara-saudaranya. Si Kaspo tidak mengakui perbuatannya itu. Tetapi, saudara-saudaranya menduga kuat. Sehingga mencari informasi sana-sini.

Di sisi lain, Jumi yang usianya sudah tua itu, mengadu kepada anak-anaknya. Karena mengira sang suami sudah tak perhatian. Anaknya pun mengajak ibunya itu untuk tinggal bersama.

”Ya udah mending ikut aku aja," kata anak Jumi itu.

Saat itu, entah apa yang terjadi pada diri Kaspo. Ia kemudian balik lagi ke pelukan Jumi. Mengajak untuk tinggal serumah lagi. Kini, Kaspo menjadi perhatian dengan istrinya itu. Yang saat ini sudah sakit. Dengan telaten ia merawat istrinya sehari-hari. Seakan memberikan cintanya kepada istrinya yang sudah menua. 

(ks/vah/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia