alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Majukan Ekonomi Syariah, PNM Cabang Pati Bikin Pelatihan secara Daring

23 Juli 2020, 12: 15: 47 WIB | editor : Ali Mustofa

MAJUKAN USAHA: PNM Cabang Pati menggelar pelatihan kewirausahaan secara online dengan tema Etika Bisnis Islam kemarin.

MAJUKAN USAHA: PNM Cabang Pati menggelar pelatihan kewirausahaan secara online dengan tema Etika Bisnis Islam kemarin. (PNM CABANG PATI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero Cabang Pati menyelenggarakan pelatihan berbasis daring kemarin. Pesertanya pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang sekaligus nasabah usaha ultra mikro dan Unit Layanan Modal Mikro (UlaMM). Dengan pelatihan ini, PNM ingin memajukan ekonomi syariah.

Pelatihan tersebut dilakukan melalui aplikasi zoom yang bisa diakses di rumah atau kantor. Sementara pesertanya berjumlah 40 orang.

Direkur PNM Pusat Arief  Mulyadi menyatakan, dalam pelatihan tersebut tema yang diangkat Etika Bisnis Islam. Tujuan dari pelatihan ini yakni bisnis syariah dan halal ini akan berkembang. Sekaligus menjadi pilihan pengusaha UMKM. Di sisi lain, dampak pada menambahnya bisnis ULaMM dengan produk syariah di PNM Cabang Pati.

”Ekonomi syariah Islam saat ini berkembang di Indonesia. Tujuan ekonomi Islam yakni saling menguatkan secara berjamaah dan saling menggerakan ekonomi masyarakat. Dengan begitu terjadi pemerataan kekayaan di masyarakat,” tambahnya.

Dalam pelatihan tersebut, PNM bekerja sama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dengan  menghadirkan narasumber dari MES Ekawati Rahayu Ningsih. Dihadiri nasabah PNM Cabang Pati - ULaMM Kudus.

Selain itu, PNM juga berkomitmen untuk memberikan pendampingan dan pembinaan kepada nasabah. Hal ini ditunjukkan melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) dengan memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah. Baik berupa pelatihan tematik hingga pembinaan dan pelatihan kelompok usaha (klaster) yang berdasarkan pada kesamaan wilayah atau pun jenis usaha.

(ks/gal/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia