alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Terjun ke Politik, Mawar Hartopo Duduki Kursi Wakil Ketua PKB Kudus

22 Juli 2020, 12: 01: 38 WIB | editor : Ali Mustofa

Mawar Hartopo

Mawar Hartopo (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kudus resmi menunjuk Mawar Anggraini menjadi wakil ketua. Istri Plt Bupati Kudus Hartopo itu juga diproyeksikan menjadi wakil rakyat pada Pileg 2024. Untuk Dapil Bae, Mejobo, dan Undaan.

Ketua DPC PKB Kudus Mukhasiron mengatakan, sosok Mawar Hartopo sebelumnya sudah aktif di Muslimat NU Kudus. Selain itu, Mawar juga ingin andil di dalam DPC PKB Kudus. 

”Kami membuka diri. PKB ini seperti bus. Siapa pun bisa menjadi penumpang,” katanya.

Dengan kepengurusan DPC PKB yang baru ini, diharapkan menambah jumlah kursi di DPRD Kudus. Terlebih Mawar Hartopo secara pribadi ingin mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di Kota Kudus lewat PKB.

Sebelumnya, Mawar Hartopo sudah menyatakan lewat surat penyataan siap diproyeksikan menjadi Caleg pada Pileg 2024. Meski begitu pihaknya harus mendapatkan restu dan dukungan dari Hartopo.

”Ingin nyaleg lewat PKB. Sebenarnya, secara pribadi sudah ada keinginan nyaleg, cuma kan harus izin suaminya. Kalau suaminya mengizinkan, kami siap melaksanakan. Suratnya sudah dibuat,” jelas Mukhasiron.

Rencananya, Mawar Hartopo akan mencalonkan diri melalui daerah pemilihan (Dapil) Bae, Mejobo, dan Undaan. Dengan begitu ada sosok Caleg di daerah tersebut yang bisa menambah kuota kursi di legislatif. Mengingat pada Pileg 2019, di dapil tersebut hanya ada satu wakil dari PKB yang mengisi kursi di DPRD Kudus.

Sementara itu Plt Bupati Kudus Hartopo mengaku, istrinya memang sudah aktif dalam Muslimat NU. Pihaknya juga tak mempermasalahkan istri menjabat di struktural PKB.

Hartopo menegaskan, tidak mendorong istrinya untuk terjun ke dunia politik. Dia membebaskan istrinya memilih.

”Tidak masalah, daripada nganggur, tidak ada kegiatan di rumah,” jelasnya.

Mawar Hartopo mengatakan ada ingin terjun ke politik sejak lama. Namun baru mantap melangkah setelah suami menjabat. "Ingin mengabdi. Sekaligus mencari kegiatan," katanya. Dia juga mengaku sudah direstui Hartopo. Bahkan Hartopo mendukung penuh keinginannya."Amanah ini dijalani dulu. Soal Pileg 2024 sambil jalan," paparnya. 

(ks/gal/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia