alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Hasil Swab Test Ketiga Sekda Grobogan Negatif Covid-19

21 Juli 2020, 12: 05: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

Moch Sumarsono, Sekda Kabupaten Grobogan 

Moch Sumarsono, Sekda Kabupaten Grobogan  (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Sekda Kabupaten Grobogan Moch Sumarsono dinyatakan sembuh dari Covid-19 kemarin. Itu diketahui dari hasil pemeriksaan  Real Time Polimerase Chain Reaction (RT-PCR). Tes RT-PCR tersebut dikeluarkan laboratorium RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro Kota Semarang.

Dari keterangan surat tersebut diketahui berasal dari hasil swab ketiga. Pria berusia 56 tahun tersebut langsung melaporkan hasil tersebut ke Bupati Grobogan dan jajaran pejabat di Pemkab Grobogan.

Sumarsono diduga terpapar dari Solo. Saat itu dia takjiyah dari Solo. Dugaan orang yang menulari Sumarsono orang tanpa gejala (OTG).

Baca juga: RSIA Miriam Perluas Pelayanan Kesehatan

Sumarsono diketahui positif Covid-19 sepekan setelah dari Solo. Sepulang dari Solo ia inisiatif tes swab. Setelah hasil swab positif korona, ia kemudian mengumumkan kondisinya ke berbagai grup Whatapp. Agar yang pernah berinteraksi segera tes swab ataupun rapid test.

”Alhamdulilah hasilnya (swab ketiga) negatif. Terima kasih doanya,” kata Sekda Sumarsono kepada wartawan ini lewat pesan Whatsapp Senin (20/7).

Sekda berbagi pengalaman tentang proses penyembuhan dirinya. Yaitu tetap tenang. Punya rasa optimistis sehat. Dan siapkan mental baik diri sendiri dan keluarga.

Ia mengaku setiap pagi lari-lari kecil di kamar selama 30 menit sampai berkeringat. Sambil mendengarkan lagu-lagu mengembirakan lewat earphone. ”Tetap jaga kebugaran. Tetap olahraga,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga istirahat dan tidur cukup. Kemudian minum obat dan vitamin yang diberikan dokter secara teratur. Perbanyak ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

”Saya berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pesanya.

Sebelumnya, Sekda Sumarsono terkena positif Covid-19. Dalam pesan singkat itu Sekda Sumarson menjelaskan hasil tes dirinya di RS UNS Solo pada Sabtu (11/7) dinyatakan positif Covid-19. Pihaknya meminta yang pernah kontak dirinya periksa rapid test dan swab. Kegiatan bisa dikoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Selamet Widodo.

Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Endang Sulistiyoningsih mengatakan status Sekda Sumarsono dari hasil swab ketiga hasilnya negatif. Sehingga sudah sembuh dari positif korona.

”Pak Sekda Sumarsono hasil swab ketiga sudah negatif. Beliau sembuh korona,” kata Endang Sulistiyiningsih.

Sementara itu, hasil dari swab untuk bupati, para kepala OPD, kabag, dan kabid serta ASN belum keluar. Begitu juga dengan anggota DPRD Grobogan.

”Hasil swab masih belum keluar. Kami masih menunggu,” ujarnya.

(ks/mun/zen/top/JPR)

 TOP