alexametrics
Selasa, 04 Aug 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Bayu Andriyanto Belum Dicoret dari Daftar Bacawabup PPP

20 Juli 2020, 14: 15: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

PAMITAN: Bayu Andriyanto didampingi istrinya Vivit Dinarini Atnasari memberi pernyataan tidak lagi bersama Abdul Hafidz pada pilkada nanti. 

PAMITAN: Bayu Andriyanto didampingi istrinya Vivit Dinarini Atnasari memberi pernyataan tidak lagi bersama Abdul Hafidz pada pilkada nanti.  (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG - Pengunduran diri Bayu Andriyanto dari kandidat bakal calon wakil bupati (bacawabup) dinilai belum memenuhi administratif. Dengan begitu, hingga kemarin nama ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Rembang itu, masih terdaftar dalam bursa kandidat pendamping Abdul Hafidz.

Ia mendaftar sekitar Desember 2019 lalu. Isyarat pecah kongsi dari pria yang kini menjabat sebagai wakil bupati Rembang itu, mencuat Jumat (17/7) lalu. Bayu menggelar konferensi pers mengumumkan surat terbuka yang menyatakan dirinya mundur dari penjaringan bacawabup DPC PPP Rembang.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PPP Rembang Hafidzin yang juga anggota Tim 9 (tim yang dibentuk DPC PPP Rembang untuk penjaringan bacawabup) menyampaikan, memang tak ada ketentuan khusus. Apabila ada salah satu kandidat yang hendak mengundurkan diri dari penjaringan. Meski demikian, DPC PPP meminta ada surat resmi dari yang bersangkutan. Apabila hendak mengundurkan diri.

Hingga kemarin, pihak DPC PPP masih belum menerima surat pengunduran diri dari Bayu. Karena Bayu belum mengajukan surat resmi kepada DPC PPP Rembang. Pihaknya juga belum mengomunikasikan terkait berita pengunduran Bayu kepada dewan pimpinan wilayah (DPW) atau dewan pimpinan pusat (DPP) partainya. Jadi, nama bayu Andriyanto masih dicatat sebagai salah satu kandidat bacawabup.

Bayu Andriyanto sendiri, akan berencana mencabut berkas pendaftaran dalam waktu dekat.

Disinggung tentang progres penjaringan, Hafidzin menjelaskan, sampai kemarin masih belum ada perkembangan. ”Karena kami masih suasana berkabung (meninggalnya ketua DPD PPP Rembang KH Majid Kamil, Red). Jadi belum (ada perkembangan penjaringan),” ucapnya.

Seperti diketahui, sekitar Juni lalu sudah muncul empat nama yang diusulkan untuk menjadi bacawabup pendamping Abdul Hafidz. Mereka, Bayu Andriyanto, Harno, Zaimul Umam, dan Arifin. Harno lebih dulu mundur sebelum Bayu. Dia memilih maju sendiri menjadi bacabup. 

(ks/vah/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia