alexametrics
Jumat, 07 Aug 2020
radarkudus
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Hari Ini Pengambilan Buku Paket Siswa Berakhir, Selanjutnya Bagaimana?

18 Juli 2020, 15: 30: 41 WIB | editor : Ali Mustofa

AMBIL BUKU PAKET: Siswa SMP 1 Kudus datang ke sekolah mengambil buku paket. Berpakaian bebas rapi dan bermasker kemarin.

AMBIL BUKU PAKET: Siswa SMP 1 Kudus datang ke sekolah mengambil buku paket. Berpakaian bebas rapi dan bermasker kemarin. (INDAH SUSANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - Pengambilan buku paket bagi siswa SMP berakhir hari ini. Seterusnya, siswa akan belajar secara daring hingga status Kudus menjadi zona hijau.

Kemarin, Gibran, siswa SMP 1 Kudus datang ke sekolah untuk mengambil buku. Didampingi ibunya, Gibran mengambil 10 buku paket.

”Ini buku paket per tema yang dipinjami sekolah. Seluruh pembelajaran daring menggunakan referensi dari buku paket ini,” katanya sambil memperlihatkan buku.

Selain pengambilan buku paket, siswa juga diarahkan untuk belajar mandiri. Latihan soal juga dikerjakan sendiri di rumah.

Kepala SMP 1 Kudus Ahadi Setyawan mengatakan, selama satu minggu ini memang dihabiskan mengambil buku paket.

”Sebetulnya sudah mulai pekan lalu. Namun ada buku yang belum lengkap. Sehingga, anak-anak mengambil lagi. Sehingga tidak mondar-mandir ke sekolah. Kelas VII sudah selesai pengambilannya, ini tinggal kelas VIII dan IX,” jelasnya.

Hal yang sama juga dilakukan SMP 1 Mejobo. Kepala SMP 1 Mejobo Aksis Dermawan mengatakan, siswa tinggal mengambil buku paket yang belum lengkap. Ada beberapa buku yang rusak juga, sehingga harus ditukar dulu.

”Kami sudah mulai daring. Setiap pagi siswa harus absen. Setiap hari ada dua tugas,” paparnya.

Dalam pembelajaran daring ini, guru menyiapkan video pembelajaran. Jika siswa tidak paham, guru harus memberi kesempatan siswa bertanya. ”Selain grup kelas, siswa bisa bertanya melalui grup mapel sesuai guru pengampu,” terangnya. 

(ks/san/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia