alexametrics
Selasa, 04 Aug 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

AHY Serahkan Langsung SK Rekomendasi Sri-Bambang di Pilkada Grobogan

18 Juli 2020, 14: 50: 04 WIB | editor : Ali Mustofa

LANGSUNG KETUM DEMOKRAT: Ketua DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan SK rekomendasi bacabup dan bacawabup Grobogan kepada Bacawabup Bambang Pujiyanto di kantor DPP Jakarta (16/7).

LANGSUNG KETUM DEMOKRAT: Ketua DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan SK rekomendasi bacabup dan bacawabup Grobogan kepada Bacawabup Bambang Pujiyanto di kantor DPP Jakarta (16/7). (DPC DEMOKRAT FOR RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN - Pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Grobogan Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto semakin mulus. Sebab, sudah enam partai memberikan surat keputusan (SK) rekomendasi sebagai partai pengusung.

Termasuk dengan DPP Partai Demokrat yang memberikan rekomendasi ke pasangan Sri-Bambang. Penyerahan SK rekomendasi tersebut, diberikan secara langsung Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Demokrat Jakarta (16/7) lalu.

Saat penyerahan SK Bambang Pujiyanto secara langsung didampingi pengurus DPC Demokrat Grobogan. Yaitu Wakil Ketua DPC Demokrat Grobogan Gunawan dan Sekretaris DPC Demokrat Grobogan Bukhori.

Wakil Ketua DPC Demokrat Grobogan Gunawan mengatakan, SK rekomendasi untuk paslon bacabup dan bacawabup Grobogan dari DPP Demokrat turun ke pasangan Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto. Keputusan ini, sesuai usulan DPC Demokrat Grobogan ke DPP Demokrat.

SK itu diserahkan berbarengan dengan SK rekomendasi bacabup dan bacawabup lima kabupaten di Jawa Tengah. Meliputi Kabupaten Grobogan, Klaten, Purbalingga, Wonosono, dan Banyumas. ”Kami menjadi partai pengusung pasangan Sri-Bambang karena selama memimpin Grobogan banyak kemajuan. Sehingga program pembangunan harus dilanjutkan,” ujar anggota DPRD Grobogan Komisi B ini.

Dengan tambahan Partai Demokrat, menjadikan langkah paslon Sri-Bambang tak terbendung. Sudah ada enam partai jadi partai pengusung. Yaitu PDIP (19 kursi), PPP (5 kursi), Hanura (5 kursi), Golkar (3 kursi), Demokrat (2 kursi), dan PAN (1 kursi). Total ada 35 kursi yang sudah berikan dukungan dari 50 kursi di DPRD Grobogan.

Sementara itu, masih ada empat partai yang belum turun SK rekomendasinya. Yakni PKB (7 kursi), Gerindra (5 kursi), PKS (2 kursi), dan Berkarya (1 kursi). Dari empat partai itu, Partai Bekarya tidak mengajukan ke DPP untuk dukungan pasangan cabup dan cawabup. ”Kami tidak mengajukan surat rekomendasi cabup dan cawabup ke DPP. Tapi kami mendukung Sri-Bambang,” terang Ketua DPD Berkarya Grobogan Beni Susanto.

Terpisah, Sekretaris DPD PKS Grobogan Ahmad Sidik mengatakan, SK rekomendasi belum keluar. Sampai sekarang pihaknya masih menunggu. Hal senada juga diungkapkan Partai Gerindra dan PKB. 

(ks/mun/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia