alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Sudah Jadi MC sejak TPQ

15 Juli 2020, 20: 44: 03 WIB | editor : Ali Mustofa

Siti Kholifah

Siti Kholifah (VACHRI RINALDY LUTFIPAMBUDI/RADAR KUDUS)

Share this      

LIMA job nge-MC langsung dibabat oleh Siti Kholifah. Loncat-loncat dari event satu ke event lain. Harapannya, hasil yang didapatkan bakal sepadan dengan keringat yang keluar. Tetapi, ndelalah tekor.

Hasil yang didapatkan tak sepadan. ”Tapi ya sudah lah nggak papa, untuk pengalaman,” tutur dara berjilbab itu.

Pengalaman itu menurutnya paling unik dalam karirnya mengikuti freelance di dunia master of ceremony (MC). Oliv –begitu sapaan akrabnya- memang sudah sering memandu acara-acara di lingkup Kabupaten Kudus. Karirnya sebagai freelancer dimulai sekitar tiga tahun lalu. Saat ia menjadi juara I Duta Genre Kudus 2017.

Saat itu, job sebagai MC belum terlalu ramai. Ia mulai dibanjiri job nge-MC saat dinoobatkan sebagai duta wisata. Saat media mulai mengekspose tentang cewek kelahiran 2 Juni 1995 ini.

Setelah memiliki jam terbang yang sedemikian rupa, pada 2019 Oliv dipercaya membawai acara grand final dua wisata. Mulai dari situlah pamor MC-nya makin naik.

Dia menuturkan, menjadi MC sudah pernah dijalani sejak dia sekolah Taman Pendidikan Alquran (TPQ). Tepatnya saat acara wisuda.

Selain melalang buana membawakan acara, mahasiswi Stikes Cendekia Utama Kudus ini, juga menjadi model. Meski dia tak pernah mengikuti kursus modeling. Pelajaran modeling ia dapat saat menjadi duta wisata. Di antaranya belajar pose di depan kamera.

Meski sibuk nge-MC, karir modelingnya memang tidak serta merta ditinggalkan. Seperti photoshoot sampai endorse masih dijalani. ”Sejujurnya lebih suka jadi MC. Kalau disuruh jadi model agak ribet sebenarnya,” ucapnya.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, sudah tiga bulan job MC sepi. Untuk mengisi kegiatan, dia mengambil job-job photoshoot dan endorse. Dengan pertimbangan masih bisa physical distancing. Apalagi endorse, bisa dijalankan di mana saja, karena ber-basic online. 

(ks/vah/lin/top/JPR)

 TOP