alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Dua Balon Bupati Blora “Booking” Survei, Siapa Saja Mereka?

14 Juli 2020, 21: 46: 22 WIB | editor : Ali Mustofa

Dua Balon Bupati Blora “Booking” Survei, Siapa Saja Mereka?

BLORA - Dua dari tiga bakal calon bupati Blora sudah menyerahkan dana survei ke DPD Golkar Blora. Survei itu jadi salah satu indikator turunnya rekomendasi dari DPP Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blora Siswanto menyatakan, untuk mendapatkan rekomendasi dari partai golkar, tetap melalui lembaga survei. Lembaganya ditentukan DPP Golkar. Yakni Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dan Indobarometer.

Dia menambahkan, jika rekomendasi Partai Golkar merupakan wewenang DPP.

Selain berdasarkan survei, rekomendasi Partai Golkar juga didasarkan pada kesiapan calon. Rekomendasi ditentukan DPP Partai Golkar. DPD Golkar Blora sifatnya mengusulkan calon. Ada tiga calon yang mendaftar lewat Golkar. Yakni Arief Rohman, Sri Enik, dan Bambang Susilo. Arief mendaftar lewat DPD Golkar Blora. Sedangkan dua lainnya mendaftar di DPD Golkar Jateng.

Hingga saat ini, Arief Rohman dan Bambang Susilo sudah menyerahkan dana survei. Namun Siswanto tak menyebut berapa dananya. Survei akan dilaksanakan pada 13 sampai 20 Juli 2020. ”Artys telah membayar survei pada Maret 2020. Bambang Susilo juga sudah bayar survei. Untuk Sri Enik belum,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Hakim mengaku optimis Golkar akan mengusung Artys dalam Pilkada Blora. Meski ada yang mendaftar ke DPD Golkar Jateng, namun untuk saat ini DPP Golkar sudah memberikan rekom sementara kepada pasangan Artys. Pihkanya juga selalu melakukan koordinasi dengan pusat. Sudah dijamin tidak ada perubahan rekom.

”Mas Siswanto kemarin baru saja telepon saya. Memang ada yang daftar lewat DPD Jateng. Tapi DPP Golkar sudah memberi rekom sementara kepada Artys . Kalau tidak terjadi sesuatu hal rekom pasti ke Mas Arief,” tambahnya.

Begitu juga dengan Politisi PDIP Kuat prihantoro, dia mengaku saat ini PDIP Blora tetap konsisten mendukung Artys. Menurutnya Golkar mempunyai mekanisme sendiri untuk merekomendasikan calon kepala daerah. ”Tergantung DPP Golkar. Ya kita tunggu saja,” Jelasnya. 

(ks/sub/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia