alexametrics
Selasa, 04 Aug 2020
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Tausiah Gus Baha' Akhiri Rangkaian Acara HUT Ke-110 Mubarokfood

14 Juli 2020, 10: 26: 06 WIB | editor : Ali Mustofa

TAUSIYAH: Gus Baha’ pada saat memberikan tausiyah di Museum Jenang dan Gusjigang Mubarokfood.

TAUSIYAH: Gus Baha’ pada saat memberikan tausiyah di Museum Jenang dan Gusjigang Mubarokfood. (MUBAROKFOOD FOR RADAR KUDUS)

Share this      

­­

KUDUS – Tahun ini, Mubarokfood, produsen makanan khas Kudus berupa jenang dan dodol merayakan ulang tahun ke-110 tahun. Untuk itu, Mubarokfood menyelenggarakan rangkaian kegiatan dalam rangka syukuran atas pencapaian usia 110 tahun. Salah satunya dengan menghadirkan KH. Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha’ untuk memberi tausiah pada (10/7). Tausiah Gus Baha’ ini sekaligus menutup rangkaian kegiatan ulang tahun ke-110 Mubarokfood.

Sebelumnya, pada April, Mei, dan Juni, Mubarokfood telah menyelenggarakan program berupa Promo Diskon, Lomba Foto (selfie), dan juga seminar edukasi by zoom tentang Spesial Wisata Edukasi Gusjigang dengan narasumber Direktur Mubarokfood. Pada Juli ini Mubarokfood menyelenggarakan acara secara berturut-turut. Mulai dari 8 – 10 Juli 2020. Rangkaian acara ini dilakukan secara daring dan akan ditayangkan di media sosial Mubarokfood.

Pada 8 Juli 2020 dengan tagline “Sehari di Museum Jenang dan Gusjigang”, Mubarokfood menyelenggarakan acara motivasi dan juga bedah buku. Motivasi diberikan oleh motivator nasional dari MAQNA Consulting Yus Ibnu Yasin dengan tema “Nilai-Nilai Gusjigang bagi Kemandirian Ummat” . Kemudian siang harinya dilakukan kegiatan Bedah Buku dan Pembahasan Kearifan Lokal Kudus oleh H. Nur Said, S. Ag.,M.A.,M.Ag dan Mc. Mifrohul Hana. Acara tersebut membahas mengenai berbagai kearifan lokal Kudus dan juga melacak gen dari Gusjigang. Sedangkan buku yang dibedah adalah “Jejak Ulama Nusantara (Tokoh Ulama Kudus)”. Kemudian sore harinya ditutup dengan motivasi dari KH. Shofiyan Hadi, Lc., MA tentang makna Gusjigang.

Pada 9 Juli 2020, dengan bekerja sama dengan Markplus.Inc, Mubarokfood mendukung kegiatan webinar dengan tema “Penguatan dan Persiapan Sektor Ekonomi Kreatif Jawa tengah di Era Covid-19” dengan narasumber Gubernur Jateng dan Prof. Hermawan Kartajaya (Founder & Chairman, MarkPlus. Inc).

Sedangkan pada 10 Juli 2020 bertepatan dengan hari peringatan ulang tahun, Mubarokfood menghadirkan Gus Baha’. Bertempat di Museum Jenang dan Gusjigang, Gus Baha’ memberikan tausiah secara daring. Setelah memberikan tausiah, Gus Baha’ menyempatkan diri berkeliling di semua venue Museum Jenang dan Gusjigang. Dia sangat mengapresiasi adanya Museum tersebut. Utamanya Galeri Al Qur’an, Ruang Trilogi Ukhuwah, dan Ruang Literasi Perpustakaan Sosrokartono. Dia juga takjub dengan ide pengembangan yang ada di setiap venue museum.

Sebelumnya, Mubarokfood juga telah menerima testimoni dan juga ucapan milad dari 10 tokoh yaitu Gubernur Jateng, Plt Bupati Kudus, KH. A. Musthofa Bisri (Gus Mus), Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Prof. Hermawan Kartajaya, Lukman Hakim Saifuddin, Duta Besar RI untuk Azerbeijan, Wakil Duta Besar RI untuk Mesir Ary Ginanjar Agustian, dan Ketua Umum Kadin Jateng.

Direktur Mubarokfood Muhammad Hilmy menuturkan, rangkaian kegiatan ini untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun ke-110 tahun Mubarokfood. Rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol yang ada. “Kami harus tetap produktif dan bermanfaat bagi masyarakat dengan memberikan motivasi serta edukasi, utamanya terkait kearifan lokal Kudus. Saat ini kami juga bekerja sama dengan APITA Kudus (Asosiasi Pelaku Industri Pariwisata) membuat video roadmap objek wisata Kabupaten Kudus memasuki masa new nomal, yang rencananya akan launching pada akhir bulan Juli 2020 bersamaan dengan testimoni dari 10 tokoh di medsos Mubarokfood, baik instagram maupun YouTube channel,” katanya. (*)

(ks/top/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia