alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Disiplin Jadi Kunci Juara

10 Juli 2020, 13: 54: 20 WIB | editor : Ali Mustofa

Karissa Dara Arifia

Karissa Dara Arifia (DOKUMEN PRIBADI)

Share this      

KEGILAAN Karissa Dara Arifia terhadap olahraga sudah dimulai sejak usia enam tahun. Waktu kelas 1 SD itu, gadis yang akrab disapa Rara ini mulai mencoba renang. Hingga kini, kelas XII SMA ini sudah menguasai beberapa olahraga dan mendapatkan banyak kejuaraan. Ia terus mengasah kemampuannya dengan latihan setiap hari.

Warga Desa Bajomulyo Kecamatan Juwana ini mengatakan, sejak kelas 1 SD sudah mulai tertarik terhadap olahraga. Bermula dari renang, lalu merambah olahraga lainnya seperti badminton, handball, dan basket. Meski sudah mengenal olahraga sejak kelas 3 SD, Rara mulai mengikuti lomba kelas 3 SD. Saat itu lomba badminton.

“Sejak SD itu sudah rutin latihan olahraga. Selain sekolah aktivitas lainnya jadi atlet. Setiap hari latihan. Kalau tidak latihan seperti ada yang kurang. Sekarang ini setiap sore pasti latihan. Latihannya dua jam kadang juga lebih,” tuturnya kepada Jawa Pos Radar Kudus kemarin.

Lebih lanjut dara kelahiran Pati, 30 Agustus 2003 ini tak langsung mendapatkan kejuaraan. Ia baru mendapatkan juara setelah mengikuti lomba beberapa kali. Piala kejuaraan yang didapatkan sulung dari dua bersaudara ini menumpuk di rumahnya. Salah satunya juara 2 kejurprov bola tangan junior 2018, juara 2 kejurprov bola tangan senior 2019, juara 1 kejurprov bola tangan junior 2019, dan lainnya.

“Walaupun sering mengikuti kejuaraan, sensasi deg-degannya itu pasti ada. Terutama pas final lawan peserta dari daerah lain. Tapi kalau menang bangga dapat piala dan bangga tentunya membawa nama Pati. Olahraga yang sekarang saya geluti juga nantinya semoga bisa menunjang cita-cita saya jadi polwan. Cita-cita itu sudah saya dambakan sejak TK,” ungkap siswi SMAN 1 Pati ini. 

(ks/put/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia