alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

KONI Pati Mulai Jaring Bakal Calon Ketua Umum

09 Juli 2020, 15: 02: 39 WIB | editor : Ali Mustofa

JARING BALON: Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) calon ketua umum KONI Pati menyusun berkas-berkas pengumuman pencalonan ketua di kantor setempat kemarin.

JARING BALON: Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) calon ketua umum KONI Pati menyusun berkas-berkas pengumuman pencalonan ketua di kantor setempat kemarin. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI - Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) calon ketua umum KONI Pati mulai bergerak. Kemarin sampai 12 Juli mendatang tim akan mengumumkan kepada 39 pengkab cabang olahraga yang ada di KONI Kabupaten Pati.

”Tim sebenarnya sudah terbentuk pada Januari lalu, melalui sebuah surat keputusan. Namun baru bisa terlaksana saat ini setelah pra Musyawarah Olahraga Kabupaten (musorkab) Pati Sabtu lalu,” terang Ketua TPP Supar kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Seperti diketahui, Musorkab dengan agenda puncak pemilihan ketua umum KONI Pati ini akan dilaksanakan pada 4 Agustus mendatang di pendapa kabupaten. ”Ada tiga tahap dalam penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua umum KONI,” imbuh pria yang aktif di cabang olahraga senam ini.

Tahap pertama dimulai kemarin hingga 12 Juli, yaitu pengumuman pencalonan. Pengumunan dilakukan ke seluruh pengurus cabang olahraga. Tahap kedua pengambilan dan penyerahan kembali formulir pendaftaran, yang akan dimulai pada 14-18 Juli.

Tahap selanjutnya adalah verifikasi persyaratan pencalonan. Mulai dari pernah menjadi pengurus cabang olahraga atau pengurus KONI, hingga dukungan minimal 35 persen dari seluruh cabang olahraga yang ada di KONI Kabupaten Pati. Verifikasi dibatasi pada 23-27 Juli.

”Nanti kami juga memberikan waktu untuk perbaikan berkas bagi para calon. Bila ada yang belum lengkap akan kami tunjukkan. Perbaikan kami beri waktu sampai 31 Juli. Setelah itu pada 1 Agustus kami sidangkan untuk menentukan bakal calon yang lolos menjadi calon ketua umum KONI,” jelas Supar.

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia