alexametrics
Selasa, 04 Aug 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Jaga Kualitas Suara dengan Wedang Jahe

08 Juli 2020, 09: 47: 39 WIB | editor : Ali Mustofa

Luhfiah Nurul Uliyah

Luhfiah Nurul Uliyah (DOK PRIBADI)

Share this      

LUTHFIAH Nurul Uliyah punya kita khusus menjaga kualitas suaranya. Tidak pantang gorengan atau es. Cukup sering menyeruput wedang jahe. Khasiatnya selain menolak angin, bikin tenggorokan plong. Hasilnya cukup ampuh menjadi vokal saat perform khadroh.

Ini menjadi kebiasaan Luthfiah. Tidak heran suaranya merdu. Bahkan, sebagian orang menilai suaranya mirip Fatin Sidqia Lubis. Ini terbukti saat mengikuti event yang digagas Ikatan Mbak dan Mas Rembang (IMMR) belum lama ini. Selain dia menjadi peserta termuda, suaranya juga bikin takjub. ”Di Rembang biasanya ada lomba qiroah dan menyanyi. Kadang saya ikut,” kata lulusan MA Mualimin Rembang ini.

Dara yang memiliki tinggi sekitar 153 cm ini, belajar olah vokal secara otodidak. Saat dia kecil, sering dibelikan kaset oleh bapaknya. Mulai kaset yang nyanyian beraliran pop hingga qosidah. Dari situ dia sering menirukan. Selain itu, bakatnya itu ditunjang ibunya yang juga vokal hadroh.

Dia mengaku, saat tampil mengisi acara, dara kelahiran Rembang, 13 Maret 2002 ini, tidak mematok fee. Baginya, punya pengalaman sudah senang. Lalu, bisa banyak teman dan bisa syiar Islam.

Meski sering tampil, namun dia mengaku tekadang masih nervous saat di atas panggung. ”Kadang suara saya jadi fales. Namun saya coba tetap enjoy,” kata warga Desa Meteseh, Kecamatan Kaliori, Rembang, ini. 

(ks/noe/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia