alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Sebelum Turun ke Lapangan, Pasukan TMMD Di-Rapid Test

04 Juli 2020, 00: 15: 23 WIB | editor : Ali Mustofa

LANGKAH ANTISIPASI: Personel satgas TMMD mengikuti rapid test di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari.

LANGKAH ANTISIPASI: Personel satgas TMMD mengikuti rapid test di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari. (KODIM 0717/PURWODADI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus – Ratusan anggota satgas TMMD Reguler ke-108 mengikuti rapid test. Hasilnya tidak ada satu pun personel yang reaktif.

Sebelum turun bersama masyarakat di Desa Tambakselo Kecamatan Wirosari. Ratusan pasukan Satgas TMMD Reguler ke-108 melakukan rapid test dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Grobogan kemarin.

Rapid test itu digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Grobogan bersama Puskesmas II Wirosari. Personel yang dites berasal dari berbagai kesatuan. Mulai dari Kodim 0717/Grobogan, Batalyon 410/Alugoro, Arhanud 15, Zipur dan Zidam.

Sebelum mengikuti rapid test Kamis (2/7), mereka juga dicek kondisi kesehatannya pada Selasa (30/6).  Rapid test dan pengecekan kesehatan itu dilaksanakan di lokasi TMMD. Yakni di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari.

”Dari hasil rapid test memang tidak ada yang reaktif. Meski begitu, mereka diharapkan selalu mematuhi protokol kesehatan. Terlebih mereka ada di tengah-tengah masyarakat selama sebulan ini,” ujar Kepala Dinkes Grobogan Slamet Widodo yang berada di lokasi.

Pada rapid test Kamis (2/7), ada sembilan anggota satgas yang tidak mengikutinya lantaran sedang istirahat. Mereka tetap mengikuti rapid test pada Jumat (3/7).

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta menambahkan, anggota satgas harus mematuhi protokol kesehatan. Dia meminta babinsa setempat untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan.

”Babinsa yang bertugas di lokasi jangan sampai lalai. Pasukan maupun masyarakat yang mengerjakan pekerjaan fisik harus mematuhi. Kalau ada yang lalai, langsung ditegur dan diberikan ketegasan,” tegas dandim. 

(ks/int/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia