alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Puluhan Mahasiswa UMK Dapat Beasiswa Bank Indonesia

04 Juli 2020, 00: 01: 24 WIB | editor : Ali Mustofa

KEBERSAMAAN: Mahasiwa penerima beasiswa BI gelar kegiatan bersama anak-anak sebelum terjadi pandemi Korona.

KEBERSAMAAN: Mahasiwa penerima beasiswa BI gelar kegiatan bersama anak-anak sebelum terjadi pandemi Korona. (UMK FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - Sebanyak 50 mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia (BI). Penerima beasiswa ini telah memenuhi kriteria. Yakni prestasi hingga keikutsertaan mahasiswa dalam program hibah atau sejenisnya dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Wakil Rektor III Rohmad Winarso mengatakan, ada faktor lain juga, seperti indeks prestasi komulatif (IPK), penghasilan orangtua dan aktif tidaknya mahasiswa di organisasi kampus.

Sebelum terpilih 50 penerima, pihaknya telah menyeleksi 540 mahasiswa. Lalu dilakukan seleksi lanjutan untuk diambil 80 orang. Selanjutnya peserta seleksi wawancara.

Winarso menjelaskan, pihak BI hanya memberikan kuota beasiswa sebesar 50 mahasiswa. Sehingga, perlu ada seleksi yang terbuka dan transparan untuk menentukan siapa yang berhak.

”Seleksi sudah dilakukan sejak Februari 2020. Cukup lama. Semua dilakukan secara online,” terangnya. Selain itu, menerima uang, penerima juga mendapatkan pelatihan-pelatihan yang difasilitasi oleh BI.

”Untuk itu, penerima beasiswa harus terus meningkatkan kemampuan diri agar lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, penerima beasiswa BI Hilmatul Lailin Nisfah merasa senang dengan adanya beasiswa tersebut. Sebab bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan diri dan meraih prestasi.

”Merasa terhormat juga, karena dapat beasiswa dari BI. Beasiswanya cocok dengan studi saya, akuntansi,” ujarnya.

Dia juga merasa beruntung karena mendapatkan relasi. Karena penerima beasiswa BI ada organisasinya, yakni Generasi Baru Indonesia (GenBI).

(ks/san/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia