alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Anne Avantie: Bersyukur, Lihat Peluang, Jangan Cengeng

03 Juli 2020, 15: 24: 10 WIB | editor : Ali Mustofa

BERI MOTIVASI: Anne Avantie saat hadir sebagai pembicara dalam BDS daring yang digelar KPP Pratama Jepara Rabu (1/7).

BERI MOTIVASI: Anne Avantie saat hadir sebagai pembicara dalam BDS daring yang digelar KPP Pratama Jepara Rabu (1/7). (KPP Pratama Jepara for Radar Kudus)

Share this      

JEPARA - Desainer kondang Anne Avantie hadir dalam Bussiness Development Services (layanan pengembangan bisnis) daring bersama kawan pajak di Jepara. Pada kesempatan tersebut, Anne Avantie mengupas soal sukses berwirausaha di tengah krisis. Dia juga berpesan kunci sukses berwirausaha yakni bersyukur, melihat peluang, dan jangan cengeng.

Anne Avantie mengawali sesinya dengan memberi motivasi bagi peserta. Juga menekankan semua agar selalu bersyukur dalam kondisi apa pun.

Dia juga mengajak semangat peserta dengan menceritakan kisah hidupnya. Meski mengawali usaha dengan modal pas-pasan, namun dia berhasil sukses. ”Saya hanya lulusan SMP dan tidak bisa komputer. Tapi saya punya mimpi. Dan mimpi terus saya kejar supaya bisa sukses,” ungkapnya.

Sementara itu soal kondisi saat ini, tak ada yang tidak terdampak pandemi saat ini. Termasuk dirinya sendiri. ”Takut wajar, tapi jangan lama-lama. Rasa takut dan stres harus dikelola melalui pikiran. Termasuk soal pekerjaan, tidak bisa langsung dikerjakan, tapi harus diolah dalam pikiran terlebih dahulu,” katanya.

Soal bisnis, dia menyatakan, beberapa yang harus dilakukan saat ini di antaranya melihat apa yang dibutuhkan pasar. ”Yang bertahan adalah yang bisa melihat potensi dan peluang pasar,” ungkapnya.

Mempromosikan produk di media sosial juga sempat disinggung. Pemilik produk harus melakukan personal branding kemudian mempromosikan produknya secara konsisten.

BDS tersebut disambut antusias kawan pajak. Tak kurang dari 100 orang yang ambil bagian dalam BDS tersebut. Banyak peserta yang menanyakan cara bangkit dari keterpurukan. Bagi Anne Avantie, ketika terpuruk hal yang dilakukan yakni instropeksi diri. ”Saya meyakini semua hal yang terjadi selalu dengan izin Tuhan. Ada kendala, saya coba instropeksi apa yang salah. Kemudian berupaya memperbaiki. Kita harus tetap kuat dan tidak boleh cengeng,” ujarnya.

Sementara itu Kepala KPP Pratama Jepara, Endaryono mengatakan, BDS kali ini diharapkan bisa memberi wawasan pada pengembangan usaha masyarakat atau wajib pajak. Di sisi lain juga sebagai awarness bagi usahawan maupun masyarakat umum.

Endaryono melanjutkan, KPP Pratama tidak hanya berkewajiban mengumpulkan pajak tapi memiliki konsen untuk melakukan pengembangan dan pemberdayaan bagi masyarakat, termasuk pelaku UMKM.

Kali ini, Endaryono menghadirkan narasumber yang cukup dikenal yakni Anne Avantie. ”Beliau sosok wirausaha sekaligus orang yang peduli dengan kondisi masyarakat. Saat awal pandemi lalu, beliau sudah menggagas masker dan APD gratis,” jelasnya.

Endaryono berharap, peserta bisa mengetahui seluk beluk mengelola usaha terutama di masa pandemi saat ini. ”Semoga bisa bermanfaat bagi kawan pajak kita,” imbuhnya. 

(ks/emy/mal/top/JPR)

 TOP