alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Membahayakan, Satlantas Grobogan Semprit Truk Bak Terbuka Berpenumpang

02 Juli 2020, 12: 05: 21 WIB | editor : Ali Mustofa

TINDAK TEGAS: Petugas Sat Lantas Polres Grobogan memberhentikan truk bak terbuka yang memuat penumpang.

TINDAK TEGAS: Petugas Sat Lantas Polres Grobogan memberhentikan truk bak terbuka yang memuat penumpang. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN - Sat Lantas Polres Grobogan melalui Unit Turjawali menindak truk bak terbuka berpenumpang. Selain melebihi kapasitas, dilarang, bak terbuka juga membahayakan penumpang.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Muchammad Yogi Prawira melalui Kanit Turjawali Ipda Setyo Budi mengatakan, penindakan ini dilakukan untuk menertibkan kendaraan pengangkut barang yang melebihi muatan. ”Kendaraan tersebut melebihi batas muatan. Ketinggiannya pun sangat membahayakan. Apalagi di atasnya ada orang yang duduk. Karena itu kami tilang agar jera dan tidak terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Selain mencegah korban jiwa, hal ini juga untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Karena penumpang di bak truk secara tidak langsung bergerombol.

”Kami berikan tilang (terhadap sopir truk terbuka) karena menyalahi aturan. Kami juga periksa kelengkapan kendaraan dan SIM sopir. Tujuan tindakan ini, agar tak ada lagi truk terbuka mengangkut orang,” ujar Kanit Turjawali Ipda Setyo Budi. 

(ks/int/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia