alexametrics
Sabtu, 04 Jul 2020
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

Gegara Faktor Ini Perluasan Landasan Bandara Ngloram Tertunda

30 Juni 2020, 16: 04: 57 WIB | editor : Ali Mustofa

Gegara Faktor Ini Perluasan Landasan Bandara Ngloram Tertunda

CEPU - Perluasan landasan Bandara Ngloram di Kecamatan Cepu tertunda. Pekerjaan lain seperti pembangunan fasilitas penunjang juga tertunda karena pandemi Covid-19. Padahal, tahun ini rencananya bandara tersebut akan didarati oleh pesawat komersil.

Kepala Satuan Pelayanan Bandara Ngloram Abdul Rozzaq mengaku, seharusnya tahun ini ada pembebasan tanah dari Pemprov Jateng. Namun tidak jadi. Sehingga beberepa pekerjaan tertunda.

Mulai dari pembuatan jalan masuk, pembanguan gedung operasional, dan tempat ibadah. Selian itu tempat parkir kendaraan, gedung, dan fasilitas lainnya juga tak jadi dibangun. ”Tidak bisa dikerjakan, karena lahannya tidak ada. Terutama pembangunan terminal pemberangkatan tahap 1 dan pembangunan jalan masuk menuju Bandara,” jelasnya.

Selain itu, pandemi Covid-19 juga berdampak pada perluasan landasan bandara. Rencananya, lebar landasan akan ditambah 30 meter. Sedangkan panjang landasan akan ditambah 300 meter.

”Anggarannya sekitar Rp 11 miliar. Sekarang baru ada sekitar Rp 6 miliar. Sisanya akan dibayarkan tahun berikutnya,” kata Rozzaq.

(ks/sub/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia