alexametrics
Sabtu, 04 Jul 2020
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Tak Patuh Pakai Masker, Plt Bupati Kudus Tak Segan Tutup Pasar

30 Juni 2020, 15: 48: 58 WIB | editor : Ali Mustofa

BLUSUKAN: Plt Bupati Kudus Hartopo (kanan) didampingi petugas Pasar Mijen sidak keliling pasar tinjau protokol kesehatan kemarin.

BLUSUKAN: Plt Bupati Kudus Hartopo (kanan) didampingi petugas Pasar Mijen sidak keliling pasar tinjau protokol kesehatan kemarin. (DINAS KOMINFO FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - Plt Bupati Kudus Hartopo menegur pembeli yang tak memakai masker di Pasar Mijen, Kaliwungu kemarin. Saat sidak, dia juga menegur pembeli yang mengenakan masker di leher dan dagu. Jika pedagang dan pembeli tak mematuhi aturan, Hartopo tak segan menutup pasar.

”Saya tidak segan untuk menutup pasar jika protokol kesehatan tidak diterapkan. Ini transaksi jual beli malah tidak pakai masker,” tegasnya.

Hartopo juga meminta pembeli untuk tidak layani dan diminta keluar dari pasar. Dia juga akan menutup pasar kalau protokol kesehatan tak dijalankan.” Masker sudah jadi kebutuhan. Wajib dipakai. Apalagi, pasar menjadi pusat keramaian,” katanya. Saat ini kasus positif Covid-19 terus meningkat. Oleh karena itu, dia meminta protokol kesehatan benar-benar dijalankan.

Selain mengedukasi pedagang dan pembeli, Hartopo juga meninjau pintu masuk pasar. Rupanya empat pintu terbuka tanpa penjagaan. Hartopo pun menegur dan meminta pengelola pasar untuk menempatkan petugas.

Selain itu, Hartopo juga meminta petugas pasar untuk selektif. Bagi pedagang maupun pembeli tak pakai masker, maka disarankan agar pulang untuk mengambil masker.

”Pintu masuk ini, kalau memang dibuka, harus ada petugas jaga. Yang tidak pakai masker jangan dikasih masuk. Untuk tempat cuci tangan, sediakan di tempat strategis supaya bisa memudahkan pedagang maupun pembeli,” terangnya. 

(ks/san/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia