alexametrics
Sabtu, 04 Jul 2020
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Babinsa Gelar Baksos Bina Pramuka Berjiwa Sosial

30 Juni 2020, 15: 32: 49 WIB | editor : Ali Mustofa

PENDAMPINGAN: Anggota babinsa mendampingi kegiatan bakti sosial yang dilakukan pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0718/Pati belum lama ini.

PENDAMPINGAN: Anggota babinsa mendampingi kegiatan bakti sosial yang dilakukan pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0718/Pati belum lama ini. (KODIM 0718/PATI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI - Anggota pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0718/Pati menggelar berbagai kegiatan sosial. Kegiatan bakti sosial dilakukan di tiga wilayah kecamatan. Dari Gabus, Wedarijaksa, dan Pati Kota.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani melalui Kapten Inf Kusmiyanto selaku Perwira Seksi Teritorial mengungkapkan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan atas dasar kepedulian untuk membantu warga yang terdampak dengan adanya pandemi Covid-19 dengan tujuan agar tetap waspada terhadap penularan Covid-19. Sekaligus melatih jiwa sosial dari anak-anak pramuka yang dibinanya.

“Ini merupakan kepedulian para anggota Saka Wira Karika Pangkalan Kodim 0718/Pati dengan membagikan 100 botol shampo dan hand sanitizer dalam rangka kegiatan bakti sosial kepada masyarakat,” terang Kapten Inf Kusmiyanto yang juga Ketua Gugus Depan (Kagudep) Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 0718/Pati kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Selain melaksanakan kegiatan baksos, mereka juga turut aktif dalam memberikan sosialisasi terhadap penerapan protokol kesehatan. Hal ini untuk membantu mendisiplinkan masyarakat. ”Karena secara umum kami menilai kesadaran untuk penerapan protokol di masyarakat kita masih cukup rendah,” imbuh Kapten Kusmiyanto.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan rabu siang hingga menjelang magrib kemarin adalah berupa pembagian sebanyak 100 botol shampo dan hand sanitizer di wilayah Desa Wuwur Kecamatan Gabus, Desa Wedarijaksa Kecamatan Wedarijaksa, Desa Winong, dan Desa Panjunan Kecamatan Pati dan Desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan, dengan sasaran warga yang kurang mampu yang terdampak ekonomi dengan adanya pandemi covid-19.

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia