alexametrics
Sabtu, 04 Jul 2020
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Susu dan Telur Mampu Percepat Pemulihan

30 Juni 2020, 13: 05: 52 WIB | editor : Ali Mustofa

Susu dan Telur Mampu Percepat Pemulihan

JAKARTA - Dalam dunia medis, pasien memiliki sejumlah pantangan dan juga anjuran makan sebelum melakukan operasi kecil maupun operasi besar. Apalagi, operasi besar merupakan operasi yang memiliki risiko yang tinggi. Maka dari itu, pola makan pun harus dijaga dengan baik.

"Sebelum operasi besar dilakukan, konsumsi makanan bergizi tinggi protein, vitamin C, D, mikro mineral zinc untuk persiapan cadangan kalori atau energi yang dipakai selama operasi," jelas Spesialis Bedah dr M Ivan SpB kepada JawaPos.com.

Adapun, makanan-makanan tersebut berada di dalam telur yang kita ketahui sebagai sumber protein. Dalam satu butir telur, terdapat kandungan vitamin A, Asam folat, vitamin B5, vitamin B12, vitamin B12, fosfor, selenium, vitamin D, vitamin E, vitamin K, vitamin B6, kalsium serta seng (zinc).

(ISTIMEWA FROM GEOGLE)

Sedangkan, susu merupakan minuman yang kaya akan nutrisi. Di mana dalam susu memiliki kandungan nutrisi, seperti kalori, protein, lemak, kalsium, vitamin D, kalium, fosfor, selenium, magnesium, vitamin A serta B12.

"Semua (susu dan telur) bergizi, asal tidak alergi dengan bahan makanan tersebut, baik sekali dikonsumsi secara seimbang," jelasnya.

Bahkan, dikatakan bahwa sebelum operasi besar, hal itu dapat mempengaruhi percepatan pemulihan pasca operasi. "Mencegah komplikasi dan percepat pemulihan termasuk luka operasi," kata dia.

Adapun, pantangan makanan yang tidak boleh dikonsumsi adalah fast food. "Hindari makanan fast food dan pengawet karena akan menimbulkan reaksi radang pasca operasi," ungkapnya.

Nah, dengan berkembangnya industri makanan saat ini, makanan seperti susu dan telur pun telah diolah menjadi cemilan ringan yang bergizi. Salah satunya seperti es krim Aice Susu Telur yang baik bagi hari serta enak dikonsumsi.

Bahkan, kalian dapat menjumpai cemilan dingin tersebut di sekitar kalian, seperti warung dekat rumah, minimarket, supermarket dan hypermarket, bahkan kalian juga bisa memesannya melalui marketplace favorit kalian.

(ks/top/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia