alexametrics
Sabtu, 04 Jul 2020
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Dua Bocah Tenggelam di Bendungan Sedadi Ditemukan Tak Bernyawa

29 Juni 2020, 15: 08: 04 WIB | editor : Ali Mustofa

Dua Bocah Tenggelam di Bendungan Sedadi Ditemukan Tak Bernyawa

GROBOGAN - Dua anak warga Dusun Langgar, Desa Lajer, Kecamatan Penawangan yang tenggelam di Bendungan Sedadi pada Sabtu, (27/6) lalu berhasil ditemukan. Keduanya ditemukan tim SAR pada Minggu (28/6) kemarin. Mereka ditemukan 700 meter dari titik korban saat pertama kali tenggelam.

Korban pertama yang ditemukan atas nama Alifah Alfi Putri, 9, pada pukul 06.45 WIB. Saat ditemukan sudah meninggal dunia. Korban kedua bernama Fathul Hikmah Aprilia, 10, ditemukan sekitar pukul 10.40 WIB. Korban kedua ditemukan dalam meninggal dunia, tidak jauh dari lokasi penemuan korban pertama.

Tenggelamnya dua anak itu berawal saat mereka bermain di sungai Bendungan Sedadi pada Sabtu (27/6) lalu. Mereka mandi di aliran sungai di Bendungan Sedadi. Mereka hanyut setelah terseret arus sungai yang meluap saat pintu air waduk Kedungombo dibuka.

SUSUR SUNGAI: Tim SAR BPBD Grobogan mencari dua anak yang tenggelam di Desa Lajer, Kecamatan Penawangan, Minggu (28/6).

SUSUR SUNGAI: Tim SAR BPBD Grobogan mencari dua anak yang tenggelam di Desa Lajer, Kecamatan Penawangan, Minggu (28/6). (BPBD GROBOGAN FOR RADAR KUDUS)

Kapolsek Penawangan AKP Sapto mengatakan, setelah dilakukan pencarian bersama dengan tim SAR, kedua korban ditemukan pada keadaan meninggal dunia. Usai ditemukan mereka dilakukan pemeriksaan medis dan tidak ditemukan tanda penganiayaan.

”Kedua korban meninggal karena tenggelam dan tidak bisa berenang. Kami sudah berikan jenazah kepada keluarganya untuk dimakamkan,” kata AKP Sapto.

Pihaknya mengimbau kepada kepada warga masyarakat dan orang tua untuk lebih mengawasi anaknya. Yaitu tidak mandi dan bermain di sungai. ”Ini menjadi pembelajaran bagi warga masyarakat dan orang tua lebih awasi anaknya. Jangan sampai anak-anak bermain di sungai tanpa pengawasan,” terang dia.

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia