alexametrics
Sabtu, 04 Jul 2020
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Emak-emak di Desa Tambakselo Ikut Kerjakan Pengecoran Jalan TMMD

29 Juni 2020, 14: 16: 49 WIB | editor : Ali Mustofa

GIGIH: Emak-emak ikut turun bantu pengerjaan fisik TMMD Reguler ke-108 di Desa Tambakselo Kecamatan Wirosari kemarin.

GIGIH: Emak-emak ikut turun bantu pengerjaan fisik TMMD Reguler ke-108 di Desa Tambakselo Kecamatan Wirosari kemarin. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN - Didorong keinginan untuk ikut andil dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi di Desa Tambakselo Kecamatan Wirosari. Emak-emak pun ikut turun ke lapangan untuk membantu pengerjaan. Mereka tampak tak risih berada di lokasi.

Salah satu warga RT 2 RW 7 Desa Tambakselo Kecamatan Wirosari, Hartatik, 38, tak pernah merasa risih meski dikesehariannya harus kerja di tengah-tengah para bapak-bapak. Malah sejak awal ia ikut sosialisasi TMMD yang berlangsung di Balai Desa Tambakselo. Dari sanalah, tekadnya untuk mengambil peran dalam pelaksanaan fisik di lokasi TMMD begitu besar.

Hartatik ikut kerja bakti di pengecoran jalan, yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD. ”Kapan lagi saya bisa ikut berperan di pembangunan desa saya sendiri. Mumpung ini ada momen TMMD saya harus tampil. Meski rekan kerja kebanyakan kaum bapak-bapak,” ungkapnya.

Terpisah Babinsa Tambakselo ikut mengacungi jempol melihat semangat Hartatik. Lantaran ia tidak mau ketinggalan dan tidak mau kalah dengan kaum pria dalam mengikuti kerja bakti di pembangunan jalan desanya. Jalan itu merupakan salah satu sasaran fisik TMMD reguler Kodim Purwodadi.

”Tampaknya peran aktif benar-benar maksimal dilakukan oleh warga Tambakselo di TMMD Reguler yang rencananya secara resmi akan dibuka besok (Red, hari ini). Mulai dari kaum muda, kakek-kakek dan kaum perempuan, semua ikut bergotong royong di sini,” paparnya.

(ks/int/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia