alexametrics
Sabtu, 04 Jul 2020
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Lawan Covid-19, IIDI Rembang Beri Asupan Gizi Nakes dan Warga Panti

27 Juni 2020, 13: 45: 56 WIB | editor : Ali Mustofa

TETAP SESUAI PROTOKOL: IIDI Rembang memberikan bantuan logistik ke panti lansia beberapa waktu lalu, droping bantuan diletakkan di luar gerbang.

TETAP SESUAI PROTOKOL: IIDI Rembang memberikan bantuan logistik ke panti lansia beberapa waktu lalu, droping bantuan diletakkan di luar gerbang. (IIDI REMBANG FOR RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG - Angka kasus Covid-19 di Kota Garam mengalami peningkatan cukup mengejutkan akhir-akhir ini. Apalagi telah ada ditetapkan cluster baru di panti lansia. Hal ini membuat organisasi Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Rembang semakin intens dalam melaksanakan kegiatan menyuplai logistik dan alat pelindung diri (APD). Baik kepada tenaga medis maupun para pasien Covid-19.

Di antaranya ada pemberian hazmat kepada Puskesmas Rembang 2. Yang tenaga medisnya paling erat dalam penanganan kasus Covid-19 di panti lansia itu. Selain itu, Kata Ketua IIDI Rembang Sittha Chirana, juga dilakukan kegiatan pemberian asupan makanan kepada penghuni panti. Berupa telur, sayuran, wortel, sawi, tahu, tempe, dan masih banyak lagi. Asupan seperti ini untuk asupan gizi para penghuni panti. Yang saat ini menjalani karantina.

Pihaknya memberikan support Kepada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Rembang melalui dapur penyelenggara makanan. "Ditunjuk sebagai tim penyiapan makanan untuk para orang tua kita di panti," ujarnya.

Untuk tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R Soetrasno Rembang juga diberikan susu berkualitas tinggi. Agar stamina dan imun para pejuang garda depan pemberantasan Covid-19 itu bisa terjaga. "Hal ini kami lakukan sebagai tambahan support kepada tenaga kesehatan meski pihak RSUD sudah menyiapkan semua keperluan," imbuhnya.

Dengan keberadaan IIDI, lanjut Sittha, diharapkan bisa memberikan support mental dan psikologis kepada para tenaga kesehatan. "Karena kami sebagai pendamping," tuturnya.

Ya, kegitan ini melibatkan seluruh pengurus dan anggota IIDI Rembang dengan anggaran mandiri. Dari seluruh anggota serta donasi dari masyarakat yang peduli melakukan gerakan bersama IIDI Rembang. 

(ks/vah/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia