alexametrics
Sabtu, 04 Jul 2020
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Babinsa Terjun ke Lapangan Bagikan Masker untuk Warga di Lokasi TMMD

26 Juni 2020, 16: 32: 06 WIB | editor : Ali Mustofa

BERBAGI: Anggota Kodim 0717/Purwodadi membagikan masker di lokasi TMMD Reguler ke-108 di Desa Tambakselo Kecamatan Wirosari kemarin.

BERBAGI: Anggota Kodim 0717/Purwodadi membagikan masker di lokasi TMMD Reguler ke-108 di Desa Tambakselo Kecamatan Wirosari kemarin. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN - Jelang pembukaan TMMD Reguler ke-108 di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, prajurit yang ada di lokasi mulai mempersiapkan berbagai hal. Salah satunya dengan membagikan masker ke warga.

Kegiatan masker tersebut menjadi pekerjaan di luar pekerjaan pokok sejumlah satuan tugas (Satgas). Mereka diminta untuk memberi penyadaran kepada warga perlu mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas.

Tidak sekadar berteori dalam memberikan penyadaran kepada masyarakat, seperti halnya memperintahkan pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan di air mengalir. Melainkan di berbagai kesempatan, Satgas TMMD langsung terjun ke lapangan untuk membagi-bagikan masker kepada warga desa sasaran TMMD.

Hal itu dilakukan oleh Babinsa Tambakselo Serda Suparman. Di sela-sela kesibukannya bekerja di lokasi TMMD, begitu ia melihat ada warga yang melintas tidak memakai masker langsung dihentikan.

”Sebelumnya saya beri pengertian untuk mengindahkah anjuran pemerintah akan protokol kesehatan. Salah satunya memakai masker, saat beraktivitas, baru kemudian saya bagikan masker kepada mereka. Mereka juga langsung pakai,” ungkap Babinsa Serda Suparman.

Pihaknya berharap, masyarakat Desa Tambakselo tetap mematuhi protokol kesehatan. Lantaran masih memasuki pandemi. Sehingga desa tersebut tetap aman dari virus Covid-19. 

(ks/int/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia