alexametrics
Sabtu, 04 Jul 2020
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

DBD Renggut Dua Nyawa Warga Kabupaten Blora

26 Juni 2020, 15: 04: 38 WIB | editor : Ali Mustofa

DBD Renggut Dua Nyawa Warga Kabupaten Blora

BLORA –  Sejak awal tahun hingga bulan ini ada 88 kasus penderita demam berdarah di Kabupaten blora. Kabar buruknya, dua di antaranya meninggal dunia. Keduanya dari wilayah yang sama.

“Saya ingatkan, sudah cukup banyak. Sampai saat sudah 88 kasus penderita demam berdarah dan dua kematian. Dua kematian itu di wilayah Desa Beganjing, Kecamatan Japah,” ungkap Plt. Kepala Dinas Kesehatan Blora Lilik Hernanto kemarin.

Untuk diketahui, hingga pertengahan April lalu, kasus DBD ada di angka 59 kasus. Dari total jumlah tersebut, satu di antaranya meninggal. Sedangkan, berdasarkan data yang dimiliki koran ini, pada 2017 lalu kasus DBD di Blora mencapai 107 kasus dengan satu kasus meninggal. Lalu pada 2018 ada 373 kasus dengan enam pasien meninggal. Dan pada tahun lalu ada 265 kasus dengan enam pasien meninggal.

Lilik mengingatkan, meskipun saat ini sedang terjadi pandemi Covid-19, namun kewaspadaan terhadap penyakit yang selama ini dekat dengan masyarakat juga harus perlu digalakkan. Hal itu semata untuk menjaga agar masyarakat terus sehat. 

(ks/ful/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia