alexametrics
Jumat, 10 Jul 2020
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Dipasang Pipa 1 Km, Kini Air Bersih di Graha Kartini Rembang Terjamin

26 Juni 2020, 11: 25: 51 WIB | editor : Ali Mustofa

TEKEN MOU: Pengembang Perumahan Graha Kartini Rembang menandatangani MoU dengan PDAM Tirta Banyumili Rembang. Ini Dilakukan untuk menjamin fasilitas air bersih di perumahan semakin terjamin.

TEKEN MOU: Pengembang Perumahan Graha Kartini Rembang menandatangani MoU dengan PDAM Tirta Banyumili Rembang. Ini Dilakukan untuk menjamin fasilitas air bersih di perumahan semakin terjamin. (GRAHA KARTINI REMBANG FOR RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG - Fasilitas air bersih di Perumahan Graha Kartini Rembang semakin terjamin. Baru-baru ini pihak pengembang perumahan menjalin kerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Banyumili Rembang. Dari pengembang sendiri berterima kasih atas respons cepat dari Bupati Rembang Abdul Hafidz dalam melayani masyarakat. Karena mendukung fasilitasi pengembangan di Perumahan Graha Kartini.

Lokasi perumahan ini di kota. Tak jauh dari Jalan Pantura. Tepatnya di wilayah Desa Kabongan Kidul, Kecamatan Rembang. Kerja sama untuk dropping air telah diajukan sebelumnya. Tujuh bulan lalu pihak pengembang perumahan Graha Kartini Rembang mengajukan kerjasama sistem reguler dropping air PDAM.

Pengajuan itu pun membuahkan hasil. Kemarin, telah dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MOU) antara pengembang Graha Kartini dan PDAM Rembang. ”Ini atas dukungan Bupati Rembang selaku pemegang saham PDAM Banyumili kepada pelaku usaha,” ujar Sitta Chirana, selaku pihak pengembang Perumahan Graha Kartini.

Penandatanganan MOU ini, kata dia, sebagai bukti kerja sama pola standart ”B to B” dalam memberikan dukungan manfaat bagi masyarakat. Khususnya penghuni perumahan Graha Kartini. ”Ini sangat dinanti oleh pihak pengembang. Program kerja sama harus dilakukan profesional, accountable dan transparan,” imbuhnya.

Setalah terjalinnya kerja sama ini, akan ada beberapa fasilitas. Di antaranya, pemasangan pipa PVC SII RRJ di lokasi perumahan. Panjangnya sekitar 1.415 meter. Kemudian ada kerja sama pinjam pakai fasilitas tandon sebagai penampungan air supply kepada warga. Dimana sudah didikan sekitar tujuh tahun lalu oleh pengembang.

Sistem jaringan reguler ini, lanjut Sitta, telah dibangun sejak 2013 oleh pengembang secara mandiri. Namun, untuk meningkatkan layanan masyarakat, pihaknya melakukan permohonan kerja sama kepada PDAM Rembang. Tentunya agar sesuai dengan persyaratan kesehatan standar.

Sebagai pelaku usaha, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Rembang Abdul Hafidz atas dukungan dan respons cepat. Dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

(ks/vah/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia