alexametrics
Sabtu, 04 Jul 2020
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Santri yang Hendak Kembali ke Ponpes Dapat Uang Saku dari PKB Kudus

26 Juni 2020, 11: 10: 12 WIB | editor : Ali Mustofa

PEDULI: Ketua DPC PKB Kudus Ilwani (kiri) memberikan bantuan uang saku kepada perwakilan santri.

PEDULI: Ketua DPC PKB Kudus Ilwani (kiri) memberikan bantuan uang saku kepada perwakilan santri. (GALIH ERLAMBANG W/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kudus memberi uang saku bagi para santri yang hendak kembali ke pondok. Hal itu merupakan bentuk kepedulian kepada para santri.

Secara simbolis, uang saku diberikan oleh Ketua DPC PKB Kudus Ilwani kepada Ketua Ikatan Santri Muria (ISM) Mawahib Nadif. Penyaluran bantuan itu diberikan di kantor DPC PKB Kudus kemarin.

Ketua DPC PKB Ilwani menyatakan, pihaknya ikut memfasilitasi kepulangan santri dari Kudus ke ponpes masing-masing. Rencananya, perwakilan santri yang ponpesnya berlokasi di Ponpes API Tegalrejo, Magelang akan berangkat pada Sabtu (28/06).

”Kami (DPC PKB Kudus, Red) ikut memberikan sumbangsih kepada para santri yang hendak kembali ke ponpes. Kami memberikan uang saku,” ungkap Ilwani yang juga menjabat wakil ketua DPRD Kudus.

Sementara itu, Plt Bupati Kudus Hartopo telah mengalokasikan anggaran dari dana tak terduga (TT) Covid-19 untuk pemberangkatan para santri. Fasilitasi itu berupa moda transportasi bus, snack, dan uang saku.

Ilwani juga mengapresiasi Pemkab Kudus yang telah memberikan fasilitasi kepada para santri. Sehingga para santri yang kembali ke ponpes terhindar dari penyebaran virus korona. ”Pemkab telah merealisasikan penyediaan fasilitasi kepada santri. Dengan ini diharapkan mereka yang kembali ke ponpes akan steril,” terangnya.

Tercatat ada 303 santri dari Kudus yang hendak kembali ke ponpes di berbagai daerah. Seperti Magelang, Kediri, Pati, Kendal, Yogyakarta, Kendal, Rembang, dan Ungaran. 

(ks/gal/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia