alexametrics
Sabtu, 04 Jul 2020
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Anak-anak di Desa Ini Semangat Bantu Tentara di Lokasi TMMD

25 Juni 2020, 13: 30: 09 WIB | editor : Ali Mustofa

SIGAP: Anak-anak turut datang ke lokasi TMMD Reguler di Desa Tambakselo Kecamatan Wirosari.

SIGAP: Anak-anak turut datang ke lokasi TMMD Reguler di Desa Tambakselo Kecamatan Wirosari. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN - Meski baru pra-TMMD Reguler, anak-anak di Desa Tambakselo Kecamatan Wirosari tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan sejumlah anggota TNI. Di tengah bekerjanya TNI dari Koramil 07/Wirosari yang sedang mempersiapkan pelaksaan TMMD Reguler ke-108 ini, mereka berbaur bersama.

TMMD tersebut tidak lama lagi akan dibuka, tepatnya pada 30 Juni ini. Untuk itu, sejumlah personel dari Koramil Wirosari diterjunkan ke Desa Tambakselo. Melihat ada tentara yang tengah bekerja menyiapkan acara, sejumlah anak-anak di Tambakselo mendekat dan bahkan ikut membantu.

Situasi itu dilakukan Vergiawan, yang merupakan murid kelas 5 SDN 2 Tambakselo bersama temannya Muhammad Nizam.

Kedua anak itu sama sekali tidak takut. Mereka langsung mendekat ke sejumlah anggota TNI yang sedang membersihkan berbagai titik yang akan dijadikan sasaran fisik. Tanpa minta persetujuan, Vergiawan maupun Nizam langsung ikut membantu bekerja.

”Tidak ada yang menyuruh saya ke sini. Semua saya lakukan karena ingin membantu pak tentara yang tengah membangun desa kami. Kebetulan juga, karena sekolah sedang libur dan programnya memang disuruh belajar di rumah. Jadi kami bergabung bersama TNI sekaligus membantu meringankan pekerjaan mereka,” ungkap Nizam, yang tinggal di wilayah RT 3/RW 7 Desa Tambakselo Kecamatan Wirosari ini. 

(ks/int/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia