alexametrics
Sabtu, 04 Jul 2020
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

DPC PKB Kudus Fasilitasi Santri Balik ke Pondok Pesantren

25 Juni 2020, 12: 25: 07 WIB | editor : Ali Mustofa

LEBIH BAIK MENCEGAH: Ketua DPC PKB Kudus Ilwani menyatakan DPC PKB Kudus siap memfasilitasi kembalinya para santri ke Ponpes. Ini dilakukan untuk menanggulangi penyebaran virus korona.

LEBIH BAIK MENCEGAH: Ketua DPC PKB Kudus Ilwani menyatakan DPC PKB Kudus siap memfasilitasi kembalinya para santri ke Ponpes. Ini dilakukan untuk menanggulangi penyebaran virus korona. (GALIH ERLAMBANG W/Radar Kudus)

Share this      

KUDUS – Dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kudus siap memfasilitasi keberangkatan santri kembali ke pondok pesantren. Langkah ini dilakukan untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 kepada santri yang hendak kembali ke Ponpes.

Ketua DPC PKB Kabupaten Kudus Ilwani menyatakan, telah berkoordinasi dengan beberapa organisasi untuk mendata para santri Kudus yang kembali ke Ponpes. Di sisi lain Ilwani juga telah melakukan komunikasi dengan Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) PC NU Kudus terkait penyediaan fasilitasi ini. Meski begitu pihaknya tetap menunggu jadwal masuk pesantren.

Ilwani, selaku Wakil Ketua DPRD Kudus menambahkan, pihaknya siap memfasilitasi kembalinya santri dengan bus ke masing-masing Ponpes. Saat ini, data sementara ada sebanyak 303 santri.

”Kami siap memfasilitasi kepulangan para santri ke masin-masing Ponpes. Hal ini sebagai tindak lanjut dari program DPP PKB,” terangnya.

Para santri ini akan diantar ke beberapa daerah tujuan. Di antaranya, di Pati, Rembang,Ungaran Magelang,Kendal, Jogjakarta, hingga Kediri.

Dengan pemberian fasilitasi ini, Ilwani berharap bisa meminimalisir penyebaran virus korona. Selain itu agar Ponpes bisa steril. ”Sebab diprediksi banyak santri yang balik ke pesantren dengan menggunakan bus,” terangnya.

(ks/gal/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia