alexametrics
Sabtu, 04 Jul 2020
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Kekancan Tujuane Mung Ngembat Bojo

25 Juni 2020, 11: 32: 03 WIB | editor : Ali Mustofa

Kekancan Tujuane Mung Ngembat Bojo

PERMASALAHAN klasik dialami rumah tangga Kaspo (bukan nama sebenarnya) dan Yuyun (bukan nama sebenarnya). Gara-gara orang ketiga. Masuk ke rumah tangga di saat suami sedang tidak ada. Apesnya lagi, si pengambil istri orang itu masuk ketika Kaspo sedang bekerja banting tulang untuk mencukupi kebutuhan keluarga di rumah.

Ya, Kaspo dan Yuyun menikah sudah cukup lama. Hingga, keadaan harus memaksa Kaspo untuk pergi bekerja meninggalkan rumah. Ia pun merantau ke luar kota. Pulangnya pun hanya beberapa waktu saja. Tak tentu. Sementara, Yuyun istri dia tetap berada di kampung halamannya yang ada di Grobogan.

Tetapi situasi itu dimanfaatkan oleh Tompil (bukan nama sebenarnya) yang merupakan kawan kaspo sendiri. Sebelum si Kaspo pergi merantau, ia dan Tompil kerab bertemu. Untuk sekadar bincang-bincang atau nongkrong bareng. Entah apa yang dipikirkan si Tompil itu. Ia tega menikung kawannya sendiri.

Dan, si Yuyun pun demikian. Bukan menjaga sebuah hubungan. Malah berani bermain-main dengan api. Awalnya cuma sekadar sepak-sepik. Hingga akhirnya hubungan gelap itu pun semakin asyik. Orang-orang sekitar pun mulai berdesas-desus. Hingga slentingan-slentingan itu pun terdengar oleh Kaspo yang berada di perantauan sana.

Merasa curiga dengan gelagat istri dan kawannya itu, ia pun memastikan. "Tak pastikan dulu," tuturnya.

Singkat cerita, ia pun akhirnya mengetahui perselingkuhan itu. Tak perlu dijelaskan bagaimana rasanya melihat istri bermain dengan kawan sendiri. Tak mungkin si Kaspo itu malah girang kesenangan, ngakak guling-ghuling sambil koprol.

Tentu saja, perasaannya ambyar. Sampai-sampai ia berniat untuk menceraikan Yuyun. "Mending tak cerai saja ya," ujarnya. Tetapi, entah ada apa, ia malah mengurungkan niat untuk pisahan dengan istrinya. Ibarat, habis narik lalu diulur lagi. Ya, hubungan keduanya pun kembali normal. Setelah berjalan, di tengah perjalanan hubungan mereka pun seperti sedang diterjang badai.

Bukan badai lagi. Si Yuyun malah gantian yang pingin cerai. Entah bagaimana drama yang terjadi saat itu. Yang jelas, merekapun akhirnya berpisah. 

(ks/vah/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia