alexametrics
Sabtu, 04 Jul 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Berstatus PDP Covid-19, Seorang Perawat di RSUD Jepara Meninggal Dunia

25 Juni 2020, 11: 23: 19 WIB | editor : Ali Mustofa

BERDUKA: Pegawai dan tim medis RSUD RA. Kartini melepas kepergian perawat PDP yang meninggal kemarin.

BERDUKA: Pegawai dan tim medis RSUD RA. Kartini melepas kepergian perawat PDP yang meninggal kemarin. (BPBD FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Salah satu tenaga kesehatan di RSUD RA Kartini Jepara, SF, 56, meninggal sore kemarin. Sebelumnya nakes tersebut sempat dirawat di RSUD RA Kartini dengan status pasien dalam pengawasan (PDP).

Sebelum jenazah dibawa keluar dari area rumah sakit, pegawai dan karyawan yang bertugas tadi malam berbaris keluar gedung memberikan penghormatan terakhir. Terlihat juga petugas parkir ikut berbaris. Setiap orang mengambil posisi sigap. Sambil menjaga jarak satu sama lain. Barisan itu dimulai dari depan ruang jenazah. Menyambung sampai halaman. Dan berakhir sampai pintu keluar rumah sakit.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Jepara M Zainuddin mengatakan, tenaga kesehatan yang meninggal yakni Ny SF, berusia 56 tahun yang beralamat di Desa Bandungrejo, Kecamatan Kalinyamatan.

Sebelumnya SF sudah sempat menjalani pemeriksaan rapid test dan swab. ”Untuk RDTnya reaktif, sementara untuk swab masih menunggu hasil,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Zainuddin menjelaskan SF meninggal sore kemarin sekitar pukul jam 16. 45 WIB. Malamnya dilakukan pelepasan jenazah di halaman RSUD dan langsung dimakamkan. "Saat ini (pukul 20.00 semalam), kami masih melakukan penggalian makam," ungkapnya.

Dia menyebutkan, memang ada perlakuan berbeda sebagai bentuk penghormatan pada tenaga kesehatan yang meninggal tersebut. "Ada upacara penghormatan sebelum penurunan peti dari ambulans, saat mau menurunkan peti ke liang lahat dan selesai berdoa," tuturnya.

(ks/emy/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia