alexametrics
Jumat, 10 Jul 2020
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

2 Tahun Menunggu, Salinan Labfor Bangunan Kudus Plaza Diterima Pemkab

23 Juni 2020, 15: 05: 53 WIB | editor : Ali Mustofa

EKS KUDUS PLAZA: Hasil Labfor eks Kudus Plaza atau Matahari Departement Store yang sempat ketelingsut kini sudah diserahkan ke Pemkab Kudus.

EKS KUDUS PLAZA: Hasil Labfor eks Kudus Plaza atau Matahari Departement Store yang sempat ketelingsut kini sudah diserahkan ke Pemkab Kudus. (GALIH ERLAMBANG WIRADINATA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus – Setelah menunggu nyaris dua tahun, akhirnya salinan hasil laboratorium forensik (labfor) bangunan Kudus Plaza atau Matahari Department Store mendarat di tangan Pemkab Kudus juga. Diketahui, hasil salinan labfor tersebut sempat ‘ketelingsut’ di Polres Kudus. Karena kepindahan Mapolres Kudus yang semula berada di Jalan Jendral Sudirman ke Jalan Kudus – Pati Desa Klaling, Jekulo.

”Hasil salinan labfor sudah ada di kami,” kata Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BKKPAD) Kabupaten Kudus Eko Djumartono.

Dengan adanya berkas tersebut, pihaknya kini dapat melakukan proses penghapusan aset Pemkab berupa bangunan yang sudah rusak karena terbakar sekitar 8 jam itu. Setelah proses penghapusan selesai, pihaknya akan segera melakukan lelang. Dengan menggandeng Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL).

”Sudah kami jalankan proses penghapusannya. Nilai taksirannya juga sudah. Tapi belum bisa saya sampaikan sekarang. Nanti saja saat lelang dibuka,” ungkap Eko.

Diketahui, selama ini nasib bangunan yang dibangun pada 1989 tak jelas. Dirobohkan tidak. Diperbaiki juga tidak. Beberapa bulan lalu memang sempat ada melirik. Ceritanya mau dibuat mall. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan.

(ks/daf/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia