alexametrics
Sabtu, 04 Jul 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Dosen yang Buka Usaha Berbahan Tahu

20 Juni 2020, 09: 53: 09 WIB | editor : Ali Mustofa

Resty Prima Kartika

Resty Prima Kartika (DOK PRIBADI)

Share this      

BERBEKAL resep masakan dari Ibunda, Resty Prima Kartika mencoba peruntungan dengan membuka bisnis kuliner. Namanya Omah Tahu. Jajanan berbahan dasar tahu ini, memang banyak diminati warga. Selain rasanya enak, harganya pun cukup terjangkau.

Dosen di salah satu akademi kebidanan di Jepara ini memulai usahanya saat awal pandemi Covid-19. Modalnya awalnya tak begitu besar. ”Saat itu, saya menggandeng salah satu produsen tahu di Kudus,” kata Tika, sapaan akrabnya. Dalam menjalankan usaha, perempuan berusia 33 tahun ini mengaku didukung penuh oleh suami. ”Suami selalu berperan aktif dalam usaha ini,” tuturnya.

Tika mengaku mengawali usahanya dengan melakukan pemasaran sederhana. Yakni melalui media sosial, seperti Facebook dan Instagram sebelum mengembangkan sayap dengan menerapkan sistem reseller.

Dia mengaku, kunci kesuksesannya terletak pada cara berpikir yang out of the box. Yaitu dengan tidak membuka toko seperti kebanyakan penjual, sehingga membuat produknya eksklusif.

Dengan kegigihannya, setiap harinya Omah Tahu bisa memproduksi ratusan sampai ribuan produk makanan. Tak hanya produk tahu bulat yang kali pertama dia produksi, namun ada beberapa olahan makanan dari bahan dasar tahu, seperti cheetos tahu, tahu susu, dan sebagainya. Nah, bagi yang penasaran dengan produk olahannya bisa mengunjungi pesan lewat Instagram @omahtahu_kudus.

Tika berharap, dengan usahanya ini bisa membantu orang-orang agar tetap bisa mempertahankan kestabilan ekonomi rumah tangga selama masa pandemi. Sampai berakhirnya wabah Covid-19 ini.

(ks/lin/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia