alexametrics
Jumat, 10 Jul 2020
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Dia yang Berbuat, Aku yang Bertanggung Jawab

20 Juni 2020, 11: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

Dia yang Berbuat, Aku yang Bertanggung Jawab

APES benar nasib Agus (bukan nama sebenarnya). Kebahagiaannya ternyata hanya sebuah jebakan. Dia baru menyadari itu setelah genap sebulan menikah dengan Dian (nama samaran).

Dian ternyata sudah mengandung duluan. Pernikahannya dengan Agus hanyalah cara agar Dian tak menanggung malu. Sebab, kekasihnya yang menghamili tak mau bertanggung jawab atas calon bayi yang ada di perut perempuan 22 tahun tersebut.

Pacarnya kabur saat Dian hamil dan meminta pertanggungjawaban. Dian pun meminta temannya untuk mencarikan calon suami yang baik dan bisa bertanggung jawab. Dia rela melakukan apa saja.

Agus awalnya memang bahagia. Karena akhirnya dia bisa menikah dengan seorang perempuan cantik. Dari keluarga cukup berada pula. Agus yang menyandang status jomblo belasan tahun langsung siap saat dijodohkan dengan seorang teman dekatnya, sebut saja namanya Budi.

”Mumpung ada yang mau, saya tak pikir panjang. Langsung saya ajak nikah saja. Apalagi yang mengenalkan adalah teman saya. Malah sudah isi duluan perutnya," kata Agus.

Agus pun hanya pasrah. Dia mau tidak mau harus menerima istrinya. Selain iba, dia juga bisa malu sendiri kalau nekat menceraikan istrinya itu. Agus hanya pasrah dan sabar, sambil berharap diberi ketabahan menjalani kehidupan rumah tangganya itu.

(ks/aua/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia