alexametrics
Jumat, 10 Jul 2020
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

IIDI Rembang “Gerilya” Setiap Bulan, Ratusan APD Tersalurkan

19 Juni 2020, 15: 59: 54 WIB | editor : Ali Mustofa

PEDULI: IIDI Rembang memberikan bantuan alat pelindung diri kepada RSUD dr. R Soetrasno Rembang beberapa waktu lalu.

PEDULI: IIDI Rembang memberikan bantuan alat pelindung diri kepada RSUD dr. R Soetrasno Rembang beberapa waktu lalu. (IIDI REMBANG FOR RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG, Radar Kudus - ”Sudah cuci tangan ?,” seru Sitta Chirana saat melihat wartawan koran ini memasuki kantornya. Memastikan, protokol kesehatan harus ditaati. Dan, tak boleh lengah untuk mengingatkan. Ternyata, ini tak hanya berlaku bagi siapa yang masuk ke kantor. Semua yang bertemu dengan Ketua Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Rembang ini bisa jadi diperhatikan betul-betul.” Ibu-ibu belanja sayur deket rumah juga saya ingatkan: hayo ibu-ibu, pakai masker,” celetuknya.

Kepedulian akan kesehatan itu juga digaungkan bersama anggota IIDI lainnya. Mereka sudah bergerilya sejak akhir Maret lalu. Keliling ke berbagai lembaga di Kota Garam untuk memberikan sarana prasarana yang menunjang pemberlakukan protokol kesehatan. Yang saat ini dinilai upaya cespleng untuk memutus mata rantai penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Pada 30 Maret lalu misalnya. Ibu-ibu IIDI membagikan hand sanitizer, sabun, dan pembersih lantai. Kepada panti asuhan yang ada di Siridadi, Lasem, hingga Sedan. Sekitar sepekan kemudian, dilanjutkan progam kerja peduli tenaga kesehatan (nakes) Covid-19. Dengan menyerahkan alat pelindung diri (APD).

”Jas disposible, coverall, handsoap. Kepada RSUD dr R Soetrasno Rembang, dan Rumah Sakit Islam (RSI) Arafah Rembang,” ungkapnya.

Mereka pun menyambangi ke panti asuhan lain yang ada di Rembang, Madeg, Lasem, dan Makanan. Sitta –sapaan akrab Sitta Chirana- dan kawan-kawan membagikan sembako untuk panti asuhan itu. Karena anak-anak sedang diisolasi. Sementara persediaan sembako di tempat itu sudah menipis.

Pada kegiatan ke IV, lanjut Sitta, IIDI Rembang bekerja sama dengan IIDI Solo. Untuk menyampaikan donasi APD yang diamanahkan dari IIDI Solo kepada RSUD dr. R Soetrasno Rembang sekitar 23 April lalu. Dari donasi tersebut diperoleh 50 headcover dan 50 pasang shoescover.

Ya, IIDI Rembang terus blusukan dengan berbagai kegiatan. Estafet dari bulan ke bulan hingga kegiatan terakhir yang dilaksanakan hari ini. 

(ks/vah/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia