alexametrics
Sabtu, 04 Jul 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Lulus Sekolah, Fokus Jadi MUA

17 Juni 2020, 12: 06: 11 WIB | editor : Ali Mustofa

Novia Thalia

Novia Thalia (DOK PRIBADI)

Share this      

SEJAK duduk di bangku SMA Novia Thalia sudah membagi waktunya untuk sekolah dan menerima job rias. Novia, sapaan akrabnya, belajar mandiri sedari dini. Meski saat itu masih sekolah, dia telah memiliki penghasilan sendiri dari skill yang dimilikinya itu.

Saat itu dia hanya mematok harga sekitar Rp 40 ribu per orang. Karena mengutamakan sekolah, dia hanya menerima job selepas pulang sekolah atau waktu libur saja. Meski begitu, dia diajak bergabung di salah satu salon ternama di Purwodadi untuk ikut merias acara pengantin.

Dari situ Novia mulai mendapat pelanggan tetap sendiri di sekitaran Grobogan. Dari yang mematok harga Rp 40 ribu, kini naik menjadi Rp 50 ribu. Kemudian ada penambahan make up dan hairdo/hijabdo mencapai Rp 80 ribu hingga Rp 130 ribu sekaligus sewa kebaya.

”Saya merintis karier emang dari bawah banget dan dari nol. Sekalian belajar mandiri. Kalau ditekuni dengan sabar pasti akan ada hasil yang baik. Saya juga mencoba kembangkan bisinis kebaya orangtua,” imbuh gadis kelahiran Grobogan, 21 Mei 2000 ini.

(ks/int/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia