alexametrics
Sabtu, 04 Jul 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Tak Mau Lepas Jilbab

16 Juni 2020, 10: 25: 37 WIB | editor : Ali Mustofa

Laely Zahrotun Khasanah

Laely Zahrotun Khasanah (DOK. PRIBADI)

Share this      

MELANTUNKAN lagu keroncong kini menjadi hal yang digemari Laely Zahrotun Khasanah. Ya, sejak tahun lalu, Laely menjadi bagian dari grup keroncong Sekar Banawa. Dia menjadi personel additional di grup itu.

”Saya sebenarnya sudah nggak nerima job. Cuman, teman-teman kalau butuh, ya saya berangkat,” kata Laely yang sejak tahun lalu mengajar di SD Kedungrejo 3 Kecamatan Purwodadi itu.

Meski beberapa kali tampil sebagai penyanyi keroncong, namun gadis asal Kecamatan Purwodadi, Grobogan itu, mengaku, sebenarnya merasa lebih nyaman di dangdut. Sebab, cengkoknya, kata dia, selalu ke dangdut. 

”Sebenarnya pakemnya di dangdut. Sejak kelas XII MAN Grobogan kalau pas ngeband, saya juga masuknya malah di dangdut," kata dia. 

Sejak SMP, Laely yang kini mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar di Sekolah Tinggi Agama Islam Grobogan (STAIG) itu sebenarnya sudah mulai sering tampil di panggung sebagai vokalis band pop. Namun, dia juga tak menolak saat diminta untuk membawakan lagu dangdut. Syaratnya, dia tak mau lepas jilbab.

Syarat yang diajukannya itu, aku dia, membuatnya banyak kehilangan job. Namun, hal itu bukan masalah buatnya. Itu sudah menjadi syarat mutlak bagi orkes mana pun yang ingin menjadikannya sebagai vokalis.

”Yang cancel ya banyak. Kan perjanjian saya dari awal memang nggak mau lepas jilbab,” tutur gadis 22 tahun itu. 

(ks/ful/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia