alexametrics
Sabtu, 04 Jul 2020
radarkudus
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Selama Pandemi, Siswa SMP IT Al-Islam Selesai Hafalkan Alquran 30 Juz

12 Juni 2020, 10: 23: 00 WIB | editor : Ali Mustofa

PENGHARGAAN: Siswa Muhammad Fawwas Adzimi (kiri) menerima penghargaan dari Kepala SMP IT Al-Islam Kudus ustadah Fika Indriyani telah berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz Alquran kemarin.

PENGHARGAAN: Siswa Muhammad Fawwas Adzimi (kiri) menerima penghargaan dari Kepala SMP IT Al-Islam Kudus ustadah Fika Indriyani telah berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz Alquran kemarin. (SMP IT AL ISLAM FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus – Belajar di rumah tak membuat siswa SMP IT Al-Islam Kudus patah semangat. Buktinya, beberapa siswa SMP IT Al-Islam tetap produktif. Salah satunya Muhammad Fawwas Adzimi Susilo asal Mayong, Jepara yang berhasil menyelesaikan hafalan Alquran 30 juz selama pandemi.

Fawwas yang merupakan siswa kelas XI dan angkatan pertama kelas Tahfidz menyelesaikan hafalannya kemarin (11/6) disaksikan orangtua beserta guru dan karyawan. Dia menangis saat melantunkan hafalan ayat terakhir.

Ini juga menjadi kebanggaan tersendiri selain keluarga juga bagi sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Perguruan Al-Islam Kudus. Karena selain mampu menyelesaikan target hafalan 10 juz selama tiga tahun (program sekolah), dia juga jauh melampaui target hingga bisa selesai 30 Juz.

Pengasuh Boarding Tahfidz SMP IT Al-Islam Kudus ustad Noor Aziz mengatakan, ini prestasi yang luar biasa. Anak-anak yang mengharuskan belajar di rumah dengan godaan yang banyak tapi mampu mencapai target.

”Sangat membanggakan. Fawwas bisa menjadi contoh siswa lainnya untuk memberikan semangat hafalan Alquran,” terangnya.

Selain Fawwas, tercatat ada 17 siswa lain yang menyelesaikan minimal 10 juz, dan delapan siswa hafal sembilan juz. Selebihnya mendekati target. ”Semoga menjadi inspirasi bagi siswa yang lain,” harapnya.

Orangtua Fawwas Aah Wasiah mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi anaknya.

”Kami bangga dengan perjuangan anak kami. Semoga bermanfaat. Kami juga berterima kasih atas perjuangan dan pengorbanan ustad dan ustadah hingga anak kami bisa menyelesaikan hafalannya. Kami bangga bisa menyekolahkan anak di SMP IT Al-Islam Kudus,” ungkapnya kepada guru-guru sekolah yang berlokasi di Jalan M.Arwani Amin Gang Kauman, Singocandi.

Setelah menyelesaikan hafalan hingga juz terakhir, Fawwas menerima penghargaan berupa piagam dan tabungan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya yang diserahkan langsung ustadzah Fika Indriyani selaku kepala SMP IT Al-Islam Kudus. 

(ks/san/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia