alexametrics
Sabtu, 04 Jul 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Perempuan Menari Itu Tambah Cantik

12 Juni 2020, 09: 29: 33 WIB | editor : Ali Mustofa

Rina Dwi Cahyani

Rina Dwi Cahyani (DOK PRIBADI)

Share this      

RINA Dwi Cahyani mulai menggemari dunia tari sejak SMA. Rina gemar tarian tradisional. Gadis yang masih duduk di semester VII IAIN Kudus ini, mahir beberapa tarian. Di antaranya tari kretek, tari gambyong, hingga tari kecak. Selain untuk melestarikan seni dan budaya, menari bagi Rina merupakan kegiatan yang menyegarkan badan.

”Menari itu sangat menarik bagi saya. Sebab, dalam sebuah tarian itu ada cerita-cerita yang menarik. Tari tradisional misalnya tari kretek yang menggambarkan tentang Kudus sebagai Kota Kretek. Namun selain karena itu, menari bagi saya itu semacam senam. Badan menjadi segar dengan kegiatan menari,” kata mahasiswi jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ini kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Dia jatuh cinta pada dunia tari saat masih duduk di SMA. ”Saat itu, saya melihat orang-orang yang menari itu kelihatan cantiknya. Itu juga yang membuat hati saya kepincut dengan dunia tari. Merasa menjadi perempuan cantik,” paparnya malu-malu.

Namun selain itu, upaya melestarikan warisan seni dan budaya juga menjadi salah satu motivasi gadis yang gemar travelling ini, untuk serius menekuni dunia tari. ”Sebagai generasi muda, saya juga punya tanggung jawab moral untuk ikut melestarikan kesenian warisan leluhur,” imbuhnya. 

(ks/aua/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia