alexametrics
Sabtu, 04 Jul 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

KONI Kudus Klaim Belum Terima Surat Mosi Tak percaya dari 36 Pengkab

11 Juni 2020, 10: 53: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

SARPRAS: Ketua Koni Kudus Antoni Alfin mengecek peralatan fitness untuk para atlet di kantor setempat belum lama ini.

SARPRAS: Ketua Koni Kudus Antoni Alfin mengecek peralatan fitness untuk para atlet di kantor setempat belum lama ini. (DOK PRI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus - Sebanyak 36 pengurus kabupaten (Pengkab) cabang olahraga di Kudus mengaku melakukan mosi tidak percaya ke Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus Antoni Alfin. Namun, KONI mengaku belum menerima surat mosi tidak percaya dari ke-36 Pengkab.

Sebelumnya, ramai beredar kabar soal foto surat mosi tidak percaya dari beberapa Pengkab. Terlihat pada foto yang ramai di media sosial, deretan kertas dari beberapa pengurus cabang olahraga diletakkan di atas kursi. Itu sebagai bentuk mosi tidak percaya.

Ditanya soal kabar ini, Ketua KONI Kudus Antoni Alfin mengaku belum menerima surat dari 36 pengkab itu. ”Belum saya terima. Di kantor KONI juga tidak ada. Jumlahnya benar ada 36 atau tidak juga nggak tahu. Itu kan cuma di-jejer-jejer,” jelas Antoni.

Salah satu pengkab yang mengajukan mosi tidak percaya yakni Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kudus. Ketua Harian IKASI Kudus Wahyudi Purnomo mengaku bukan menyasar ke arah figur pemimpin yang ada saat ini. ”Kalau saya boleh ngomentari bukannya tidak percaya dan juga bukan sekadar diganti. Tapi lebih ke arah yang benar-benar didukung oleh pemerintah,” jelasnya.

Terpisah, Ketua harian Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Achmad Faisal juga turut melayangkan mosi tidak percaya. Menurutnya, kepemimpinan Antoni Alfin kurang tegas.

”Kepemimpinan kurang tegas. Setiap pengkab ada keluhan tidak langsung diakomodasi. Akhirnya karena tidak ada solusi 36 pengkab melayangkan mosi tidak percaya,” jelasnya. Ditanya soal alasannya, Faisal mengatakan soal bonus dana Porprov 2018 dan pendanaan atlet di 2019 yang belum cair. 

(ks/vga/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia