alexametrics
Jumat, 10 Jul 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Gowes setelah Selesaikan Pekerjaan

11 Juni 2020, 10: 00: 57 WIB | editor : Ali Mustofa

Clara Stela Anugerah

Clara Stela Anugerah (Dok. Pribadi)

Share this      

CLARA Stela Anugerah memilih bersepeda atau gowes untuk usir kejenuhan ketika work from home. Begitu juga ketika selesai bekerja di KPU Rembang. Dia rela bersepeda puluhan kilometer di Kota Garam.

”Ceritanya tahun 2020 mau pilihan Pilkada. Karena pandemi ditunda Desember. Awalnya kegiatan padat. Saya tidak bisa mudik sejak Lebaran. Dari pada jenuh pilih sepedaan,” kata perempuan berusia 27 tahun ini.

Jenis sepeda yang ia suka dua. Pertama model lipat, karena dalam kota-kota. Kedua jenis pilihan Aeroback. Supaya bisa keliling kecamatan-kecamatan.

Memang Clara dulunya juga tergabung di komunitas sepeda lipat. Kini dengan teman-teman diajak gabung Bhayangkara Bicycle Club (BBC). Untuk menjalankan gaya hidup barunya tersebut dilakukan usai pulang kantor.

”Kalau tidak lembur, sore. Minggu-Minggu ini setiap weekend,” terangnya.

Rute yang biasa dilalui biasanya arah Rembang-Sulang. Banyak hal menarik yang ditemukan. Misalnya saat perjalanan di Sulang. Dia menemukan minuman khas legen. Dia lihat saat sepedaan di daerah Pedak Bogor. Kemudian makanan berupa lontong tuyuhan. Saat Clara menempuh rute di Pereng, Pancur.

”Sukanya banyak temen. Bisa eksplore Rembang, baik makanan dan minuman. Termasuk mengenal potensi daerah. Soalnya jarak tempuh saya baru pendek 10 kilometer,” pengakuannya secara terkekeh.

(ks/noe/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia