alexametrics
Sabtu, 04 Jul 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Meski Nasib Liga 3 Belum Jelas, Persiku Sudah Kantongi Pemain Incaran

07 Juni 2020, 10: 47: 31 WIB | editor : Ali Mustofa

TUNGGU MOMEN: Persiku saat berlaga di Liga 3 Jawa Tengah 2019 lalu. Meski kompetisi Liga 3 belum jelas. Namun, pemain incaran sudah dikantongi.

TUNGGU MOMEN: Persiku saat berlaga di Liga 3 Jawa Tengah 2019 lalu. Meski kompetisi Liga 3 belum jelas. Namun, pemain incaran sudah dikantongi. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus - Kompetisi Liga 3 masih belum jelas. Itu berdampak pada seleksi pemain Persiku. Kendati masih abu-abu, Persiku sudah memiliki gambaran pemain incaran jika sewaktu-waktu Liga 3 dijadwalkan dalam waktu dekat.

Belum jelasnya kompetisi Liga 3 diungkapkan oleh Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah Purwidyastanto. Menurutnya kompetisi Liga 3 belum ada kejelasan. ”Belum ada informasi dari PSSI,”jelasnya.

Ditanya soal kapan ada edaran maupun tindak lanjut dari PSSI, Anto-sapaan akrab Purwidyastanto juga belum dapat memastikan. ”Belum ada kepastiannya juga,” imbuhnya.

Sementara itu, Manajer Persiku Sunarto juga belum tahu adanya seleksi pemain Persiku. ”Kami belum tahu kapan akan mengadakan seleksi. Walaupun saat ini memang sudah new normal. Kalau gelar seleksi, tetapi kompetisi nggak jadi diadakan malah repot,” jelasnya.

Lebih lanjut kendati belum tahu kapan seleksi pemain Persiku digelar, Sunarto sudah memiliki gambaran pemain. Itu dari skuad Persiku musim lalu. Meski keputusan tetap berada di pelatih kepala Hartono Ruslan, Sunarto menyebut dua nama yang tahun lalu memperkuat Persiku. Yakni Afrizal dan Teguh. Afrizal berposisi sebagai pemain depan. Sedangkan Teguh merupakan stopper.

Kedua nama itu sebagai gambaran apabila nantinya jadwal Liga 3 beredar secara dadakan. ”Jadi kalau jadwal kompetisi keluar dan waktunya mepet, kami ada gambaran ambil pemain itu. Istilahnya cepet-cepetan,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Komisi Teknik Persiku Kudus Imron As’ad. ”Soal pemainnya siapa-siapa kami sesuaikan dengan finansial. Cuma, kalau ancang-ancang mengambil pemain untuk jaga-jaga ketika jadwal Liga 3 keluar, kami memang sudah ada gambaran satu dua pemain,” jelasnya.

Ditanya soal nama Afrizal dan Teguh yang dikabarkan merapat ke Persiku, Imran tidak mengiyakan juga tak memungkiri. ”Kami belum bisa sebut. Satu dua pemain sudah ada lah dari skuad Persiku tahun lalu. Tapi namanya kami rahasiakan dulu. Karena kami cuma sebatas merekomendasikan saja. Keputusan tetap di tangan pelatih kepala,” ujar dia.

Terpisah, Pelatih Persiku Kudus Hartono Ruslan tidak berkomentar banyak. ”Kalau benar (sudah ada gambaran rekrutmen pemain, Red) ya bagus. Tetapi tetap semuanya harus lewat seleksi,” jelas Hartono Ruslan kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Ditanya soal gambaran pemain incaran, pelatih berlisensi A AFC itu juga sudah ada pandangan. Namun, dia enggan menyebut nama dan kasta liganya. ”Ada beberapa pemain yang sudah siap gabung. Asal tidak keduluan tim lain. Campur-campur. Pokoknya tinggal nambahi,” imbuhnya. 

(ks/vga/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia