alexametrics
Jumat, 10 Jul 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Tambah Wawasan dari Organisasi

07 Juni 2020, 09: 01: 40 WIB | editor : Ali Mustofa

Resi Levianingrum

Resi Levianingrum (Dok. Pribadi )

Share this      

MATERI perkuliahan menurut Resi Levianingrum tidak cukup untuk bekal setelah lepas dari kampus. Ia memilih mengikuti berbagai organisasi kampus untuk menambah wawasan.

Resi -sapaan akrabnya- terjun di tiga organisasi sekaligus. Mulai dari Racana, badan eksekutif mahasiswa, dan himpunan mahasiswa perbankan syariah. ”Selama ada waktu untuk menambah pengalaman saya pergunakan itu. Saya tidak mau jadi mahasiswa cuma sekedar ikut kuliah yang penting lulus,” katanya. 

Resi mengatakan mengikuti organisasi memiliki banyak manfaat untuk mengembangkan diri. Salah satunya bisa melatih soft skill's dan melatih kepemimpinan. ”Tak kalah pentingnya banyak relasi yang kita dapat untuk bekal nanti saat bekerja.Kan tidak ada yang tahu nanti jadi apa. Tapi ketika sudah punya relasi bisa sangat berguna,” tuturnya. 

Salah satu organisasi yang ia tekuni adalah Racana. Wadah golongan Pramuka Pandega itu membuatnya memiliki mental yang lebih baik dari sebelumnya. Sebelum mengikuti Racana, ia merasa minder ketika berbicara di depan orang banyak. ”Setelah ikut Racana misal kalau presentasi tidak lagi grogi. Ketemu dengan orang baru tidak canggung,” ujar mahasiswi Unisnu Jepara itu.

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia