alexametrics
Jumat, 10 Jul 2020
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Dapat Kelonggaran Sebulan, Pelayanan SIM Satlantas Polres Rembang Sepi

06 Juni 2020, 15: 10: 23 WIB | editor : Ali Mustofa

STANDAR PROTOKOL: Kanit Regident Satlantas Polres Rembang, Ipda Ryan Mitha Pangesty memberikan sosialisasi terkait perpanjangan SIM di masa pandemi korona, kemarin.

STANDAR PROTOKOL: Kanit Regident Satlantas Polres Rembang, Ipda Ryan Mitha Pangesty memberikan sosialisasi terkait perpanjangan SIM di masa pandemi korona, kemarin. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG, Radar Kudus - Pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Satlantas Polres Rembang terpantau sepi. Ini salah satunya dipengaruhi adanya pembatasan pelayanan. Juga ada kebijakan memperpanjang masa dispensasi perpanjangan SIM. Sebelumnya berakhir 29 Mei. Lalu dilonggarkan sampai 29 bulan ini.

Warawan Jawa Pos Radar Kudus memantau langsung di lapangan. Semua pemohon SIM wajib mengikuti standar protokol. Yakni, cek suhu tubuh, cuci tangan dan masker. Wartawan koran ini juga diwajibkan menerapkan standar protokol kesehatan yang sama.

Sementara, yang ingin mengurus SIM. Ada ruang pendaftaran khusus. Disitu ada dua penyaring. Untuk yang ingin masuk ruang SIM dan dua input langsung online.

Untuk di luar disediakan banyak kursi. Kursi sudah diberi tanda silang. Tujuannya agar tetap jaga jarak. Disitu juga kawasan wajib masker. Kalau tidak kenakan pemohon bisa putar balik. Begitupun di ruang bagian dalam. Nantinya pemohon tinggal mengikuti tiap pos.

 Sampai SIM keluar. Kebetulan petugas masih banyak dibebani di pos penjagaan. Sehingga tak heran para kanit ikut bantu ke bawah. Rata-rata didominasi perpanjangan. Untuk yang baru bisa dihitung jari, rata-rata 5 pemohon. Kebetulan layanan dibatasi. Jumlahnya 100 pemohon. Setiap hari jarang sampai mendekati batas layanan yang ditentukan.

”Tentu menurun. Karena SIM tanggal 24 Maret-29 Mei yang masa SIM habis tidak usah buat baru. Cukup perpanjang. Ini dispensasi saat pandemi. Perpanjangannya dikasih waktu 2 Juni sampai 30 Juni. Di atas itu dikenakan baru,” Kata Kasatlantas Polres Rembang, AKP Sri Martini melalui Kanit Regident Satlantas Polres Rembang, Ipda Ryan Mitha Pangesty.

Terkait perpanjangan dan pembuatan di dominasi SIM C. Tercatat sepekan di bulan Mei pasca lebaran 30 pemohon SIM C. Untuk perpanjangan mencapai 62 pemohon. Sementara SIM A yang perpanjangan 40 pemohon. 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia