alexametrics
Sabtu, 04 Jul 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Anggota DPR RI Gus Rojih Bantu APD ke Sejumlah Rumah Sakit

05 Juni 2020, 09: 07: 00 WIB | editor : Ali Mustofa

PEDULI: Staf KH. Rojih Ubab Maemoun Zubair, Mad Soleh (tengah) menyerahkan secara simbolis bantuan kepada dr Abdul Rohman, kepala Bidang Pemasaran dan Rekam Medik RSUD Kali Jaga Demak, Rabu (3/6).

PEDULI: Staf KH. Rojih Ubab Maemoun Zubair, Mad Soleh (tengah) menyerahkan secara simbolis bantuan kepada dr Abdul Rohman, kepala Bidang Pemasaran dan Rekam Medik RSUD Kali Jaga Demak, Rabu (3/6). (DOK PRIBADI )

Share this      

DEMAK, Radar Kudus - KH. Rojih Ubab Maemoen Zubair atau biasa dipanggil Gus Rojih, anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) di sejumlah rumah sakit di Demak, Jepara, dan Kudus Rabu (4/6).

Di RSUD Kali Jaga Demak, penyaluran APD dilakukan secara simbolis oleh stafnya Mad Sholeh dan didampingi Nurul Furqon selaku DPRD PPP Provinsi Jawa Tengah dan diterima dr Abdul Rohman sebagai kepala bidang pemasaran dan rekam medik di RSUD Kali Jaga Demak.

Bantuan yang diberikan politikus asal Dapil Jateng II (Kudus, Jepara dan Demak) sebanyak 80 set APD tak tembus air. Selain itu juga 80 sepatu boot, delapan kotak masker medis, dan tiga kotak sarung tangan medis di setiap rumah sakit yang mendapatkan bantuan.

Mad Soleh selaku perwakilan Gus Rojih mengungkapkan semua APD yang disumbangkan telah diuji oleh Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Sehingga dengan begitu, keamanan dan kenyamanan para tenaga kesehatan saat memakai APD bisa terjamin.

”Kami memastikan jika APD tersebut aman,” kata Sholeh.

Menurut Soleh, Gus Rojih selaku wakil rakyat berharap bantuan APD tersebut bisa membantu kinerja tenaga kesehatan dalam pengobatan pasien Covid-19. Sehingga bisa tetap semangat dalam merawat pasien terkonfirmasi positif maupun Pasien Dalam Pengawasan. “Ini memang jauh dari cukup, semoga bisa membantu dan meringankan beban Masyarakat,” kata Mad Sholeh.

Sementara dr Abdul Rohman selaku kepala bidang pemasaran dan rekam medik Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Demak mengucapkan terima kasih atas bantuan APD tersebut. “Kami ucapkan terima kasih atas bantuan ini,” ucapnya.

Menurutnya, stok beberapa APD kini kembali mulai menipis. Di antaranya masker N95. dr Rohman mengatakan, kelangkaan tersebut dikarenakan harganya yang masih tinggi.

Selain itu APD berupa coverall maupun hazmat dan gown yang original juga mula menipis. ”Yang standar masih ada. Yang asli dalam hal ini yang benar-benar tidak tembus air mulai menipis,” jelasnya. 

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia